Terhidrasi 100%, 8 Seni Minum Air Putih Ini Bikin Cairan Tubuh Tetap Terjaga Meski Sibuk Seharian

Minum air putih dengan kuantitas yang cukup ternyata menjadi kebiasaan yang berat bagi sebagian orang. Selain tidak terbiasa, kita sering abai dan lupa karena kesibukan yang padat sepanjang hari. Kalau dipikir-pikir, tubuh kita terdiri dari sembilan puluh persen cairan, loh. Sering dianggap biasa, kekurangan cairan tubuh mengakibatkan kelelahan, sakit kepala, hingga sulit berkonsentrasi. Mulai sekarang, yuk rawat kesehatan baik-baik dengan mencukupi kebutuhan minum dengan cara singkat ini;

1. Sulit Minum Air Putih, Mulai dengan Buah-Buahan Berkadar Air Tinggi

via freepik.com/somemeans

Bukan tidak sempat, sebagian orang bahkan sulit meneguk air putih karena tidak terbiasa sejak kecil. Ada yang beranggapan akan cepat mual saat minum air putih, karena terbiasa minum-minuman berasa.

Kurangi konsumsi teh dan kopi yang berlebihan, gantikan dengan mengawali konsumsi buah-buahan kaya air pada pagi hari. Semangka, jeruk, dan melon bisa menjadi pilihanmu.

2. Letakkan Botol Minum dan Gelas di Tempat yang Terjangkau

via freepik.com

Letakkan botol minum atau gelas di tempat yang terjangkau mata. Bisa di samping meja kerja atau di samping komputer kerjamu. Agar menjadi stimulus yang selalu diingat, gunakan botol minum atau gelas transparan. Jika terletak dekat dengan jangkauan, kamu tidak perlu lagi beralasan malas ke pantry kantor atau dapur rumahmu.

3. Kalau Kamu Kerja di Balik Layar, Manfaatkan Istirahat Pendek Untuk Minum Air Putih

via freepik.com/user11472009

Kerja di balik meja atau back office menuntutmu selalu berkonsentrasi penuh untuk bekerja detail. Nah, kalau kamu selalu meluangkan waktu istirahat sebentar selama 45 menit, sekalian bisa minum air putih, deh. Selain mengistirahatkan mata dan stretching ringan sebentar kebutuhan cairan tubuh akan tetap terjaga.

4. Buat yang Kerja Lapangan Selalu Bawa Botol Air Minum dalam Tasmu!

via freepik.com/maophotostocker

Kalau kamu ogah-ogahan beli air mineral di supermarket, bawa botol minum dalam tas adalah solusinya. Bawa saja botol minum ukuran sedang mulai dari 600 ml. Saat berpanas-panasan, kamu juga gak perlu repot-repot kehausan yang juga menguras suara tenggorokanmu.

5. Tambahkan Perasa Alami dalam Pitcher-mu

via freepik.com/ramann

Kalau masih belum bisa menikmati minum air putih, tambahkan perasa alami pada pitcher minummu. Potongan atau perasan lemon boleh juga. Atau buah-buahan segar dengan rasa unik untuk memberikan sensasi rasa yang berbeda.

6. Temani dengan Ice Cube

via freepik.com

Mau minum air putih dingin dengan es? Biar spesial dan gak ngebosenin, bikin fruit ice cube aja. Kamu bisa mengerjakan pekerjaan lainnya sambil nunggu es batu buah-buahan mini ini mencair.

7. Terapi Minum Air Putih Pada Saat-Saat Tertentu

via freepik.com/doucefleur

Manfaat baik air putih ternyata akan lebih dapat kita rasakan pada momen-momen tertentu. Misalnya saja saat sebelum dan sesudah bangun tidur, sebelum makan, dan sesudah mandi.

8. Masih Sering Lupa Juga? Aplikasi Pengingat Minum Air Putih Ini Juga Bisa Membantumu, Kok

via freepik.com/fabrikasimf

Masih susah untuk mengawali kebiasaan air putih? Download aplikasi pengingat air putih di smartphone-mu;

Drink Water Reminder  

Untuk mencukupi kebutuhan minum air 2,5 liter per hari, kamu akan diingatkan kapan waktunya minum, plus gelas ukuran berapa yang bisa kamu pakai. Enak banget, kan?

Plant Nanny

Serasa main gamekamu akan diajak untuk memiliki kebiasaan minum air putih dengan menyenangkan. Caranya adalah dengan merawat tanaman mulai dari biji hingga ia tumbuh besar. Nah, agar tanamanmu selalu sehat, kamu wajib minum air putih sesuai yang diperintahkan, nih.

Aqualert

Selain bisa mengingatkanmu dengan notifikasiAqualert juga memiliki fitur lengkap untuk memantau perkembangan kebutuhan air putih dalam grafik. Lengkap dengan berapa porsi air yang kamu minum.

Ayo, cek lagi yuk berapa ml air minum yang sudah kamu konsumsi hari ini. Minum air putih bisa menjadi kebiasaan rutin yang menyenangkan. 

 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: