Saatnya Pindah Jika 4 Tanda Kemampuanmu Gak Dimanfaatkan Optimal Sama Kantor Ini Terus Terjadi

Perasaan enggak bahagia, bosan, dan jenuh saat bekerja bisa muncul karena berbagai alasan. Salah satunya bisa terjadi karena kemampuanmu gak dimanfaatkan dengan optimal oleh perusahaan. Ujung-ujungnya kamu jadi malas-malasan karena ngerasa kerja tanpa tantangan. Bukannya enak, hal ini justru bikin potensi jadi mentok di situ-situ saja. Mau tahu tanda skill kamu disia-siakan?

1. Gak Terstimulasi Saat Bekerja

Via Freepik.com

Memang sih, yang namanya bekerja akan selalu ada rasa jenuh dan bosan. Tapi kalau perasaan ini semakin hari semakin kronis? Bisa jadi skill kamu gak ada di tempat yang tepat. Misalnya nih, kamu tuh mampu berkonstribusi dalam hal menentukan strategi pemasaran, tapi ide-idemu selalu dimentahkan sama atasan. At the end kamu jadi ngerasa gak terpakai dan gak semangat buat bekerja. Kalau ini udah lama terjadi, sepertinya kamu butuh pekerjaan baru yang lebih memberi tantangan.

2. Kewajibanmu Dari Tahun ke Tahun Itu-Itu Terus

Via Freepik.com

Coba kilas balik perjalanan karirmu selama ini. Setiap hal harusnya pasti mengalami proses perubahan, kan? Nah, apa yang telah berubah dalam karirmu? Apa kamu berhasil menguasai skill baru? Apa jaringanmu semakin berkembang? Terlepas dari posisi baru atau enggak, ketika skill kamu dimanfaatkan secara optimal harusnya ada perubahan yang signifikan dalam karirmu. Kalau jawabannya justru sebaliknya, berarti kemampuanmu gak berkembang sebagaimana seharusnya.

3. Ada Skill yang Kamu Punya Namun Gak Diketahui Orang-Orang

Via Freepik.com

Katakanlah beberapa waktu yang lalu kamu telah menyelesaikan sebuah kursus tentang audit keuangan. Apa setelah itu atasanmu mulai memberi tugas seputar hal tersebut sama kamu? Jika belum, itu berarti lingkungan kerjamu belum ngeh kamu punya kemampuan itu dan merasa skill tersebut gak penting untuk perusahaan. Kalau kamu masih mau bertahan di kantor yang sama, lebih baik mulai menunjukkan skill tersebut, deh.

4. Promosi Gak Kunjung Datang

via Freepik.com

Karir mentok padahal sudah bekerja bertahun-tahun. Jangankan promosi, pindah bagian saja belum. Hmmm… Memang gak bosan menjalani pekerjaan seperti ini? Promosi bukan cuma soal kenaikan gaji, lho. Tapi juga indikator kalau kinerjamu berkembang dan dibutuhkan perusahaan. Jadi kamu harus bertanya-tanya kalau kamu gak kunjung dipromosikan.

Semangat dalam bekerja bisa muncul kalau diri kita ter-challange untuk memberikan yang terbaik. So, kalau kita stuck di satu titik dan gak bisa berkembang, gak ada salahnya mempertimbangkan pilihan karir yang baru. Mumpung masih tahun baru, waktu yang tepat untu melakukan perubahan, kan?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: