Ngegame Sampai Hidroterapi, 8 Aktivitas Seru Ini Bisa Menghilangkan Lelah Sehabis Sibuk Seharian

Siapa di sini yang pas menit-menit terakhir menjelang pulang kerja, rasanya energi dan pikiran sudah hampir menipis habis? Kepalanya rasanya cuma terbayang nikmatnya rebahan di atas kasur dan ide ‘mau makan apa nanti’ untuk menuntaskan rasa lapar. Pulang kerja emang waktu yang pas untuk membuat pikiran dan tubuh beristirahat. Kamu gak perlu melakukan aktivitas me time yang ribet, lho. Cukup dengan beberapa ide di bawah ini, kamu juga udah bisa rileks, kok.

1. Massage

via freepik.com

Pegal-pegal membuat badan kita jadi gak nyaman. Ditambah lagi kalau jarak dari kantor ke rumah lumayan jauh. Untuk merilekskan otot tubuh, boleh nih, pesan jasa massage online untuk datang ke rumah.

2. Makan Keluar Bareng Teman

Kalau biasanya makan malam sendirian, sekali-kali ajak teman kantormu buat makan malam bersama sepulang ngantor. Selain biar semakin akrab, bisa bertukar cerita tentang pengalamanmu hari ini juga.

3. Ngegame Bareng

via freepik.com

Biar gak jenuh, saat pulang kerja jangan mikirin kerjaan dulu, ya. Mending bermain game untuk merilekskan pikiran. Nge-game online bareng teman-teman seru juga, loh.

4. Luluran dan Mandi Air Hangat

Seharian berkeringat, panas-panasan, dan terkena debu otomatis bikin badan lengket dan gerah. Ditambah lagi cuaca akhir-akhir ini yang lebih panas daripada biasanya. Paling enak memang luluran, agar badan bersih, keset, dan wangi. Jangan lewatkan juga mandi air hangat.

5. Hidroterapi

via freepik.com (noxos)

Merendam kaki dengan air hangat, menjadi salah satu bagian dari hidroterapi yang wajib kita cobain setelah pulang kerja. Siapkan ember kecil, air hangat, dan garam. Nah, larutan garam dalam air hangat ini dapat berfungsi sebagai antiseptik untuk mengatasi permasalahan kulit pada kaki. Selain itu, teknik merendam kaki ini dapat membantu agar tidur lebih berkualitas dan mencegah insomnia.

6. Membaca Buku yang Belum Sempat Dibaca

Masih punya buku-buku yang belum terjamah sama sekali? Nah, jadikan waktu setelah pulang kerja sebagai saat yang tepat untuk memanjakan kognisimu. Mulai dari sekarang, bakalan jadi rutinitas baru yang menyenangkan, deh.

7. Membuat Meal Prep

Mumpung belum terlalu malam, siapkan meal prep untuk sarapan besok. Jadinya besok pagi tidak terlalu terburu-buru dan lebih efektif untuk bekerja. Sudah punya menu mingguannya belum?

8. Melanjutkan Hobi

via freepik.com/prostooleh

Punya binatang peliharaan di rumah? Merawat dan memberi perhatian mereka sebentar dapat menjadi hiburan tersendiri. Bisa juga gitaran sambil beristirahat, menulis jurnal harian, membuat DIY sederhana, dan seabrek aktivitas hobi lainnya. Lumayan, kan untuk me time sepulang kerja tanpa perlu ribet dan ber-budget mahal.

Sebelum tidur malam, jangan lupa berikan kebahagiaan untuk jiwa dan tubuhmu. Kalau setelah pulang kerja badan dan pikiran rileks dan tenang, pagi harimu akan diawali dengan rasa semangat dan antusias, deh. Selamat mencoba. 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: