Tentukan Menu Sehatmu Sekarang, 7 Akun Instagram Ini Akan Membantu Kamu Mewujudkan Hidup Lebih Sehat

Gak kerasa tahun 2019 tinggal dua bulan lagi. Siapa nih, yang resolusinya masih belum tercapai? Salah satu resolusi yang banyak banget digemborkan adalah tentang hidup lebih sehat. Hayo, siapa yang kayak gini juga? Mumpung masih ada waktu dua bulan lagi, kamu masih bisa mewujudkannya, kok. Kamu bisa mulai dengan mengikuti 7 akun Instagram seputar makanan sehat di bawah ini untuk inspirasi gaya hidup sehat.

1. Loveandlemons

View this post on Instagram

Dinner tonight: these taco bowls because Midwest corn in August is the BEST 🌽🌽 . https://www.loveandlemons.com/taco-bowls-cucumber-jalapeno-ranch/ #vegan

A post shared by Jeanine Donofrio / Love&Lemons (@loveandlemons) on

Buat kamu yang lagi mencari resep makanan berbahan dasar sayuran, wajib banget follow akun yang satu ini. Resep yang disajikan cenderung gampang, dan gak membuat sayuran yang kamu masak rasanya flat gitu aja. Wajib dilirik!

2. Shutthekaleup

Siapa yang lagi program diet demi hidup lebih sehat? Pastinya diet juga harus diimbangi dengan makanan yang sehat, dong? Nah, kamu bisa intip akun yang satu ini. Banyak resep sehat yang mudah untuk dibuat yang bagus untuk dikonsumsi sehabis workout. Biar kesehatan tubuh tetap terjaga meskipun sedang diet.

3. Rachaelgoodeats

View this post on Instagram

perfectly placed portions😏🐟🥑 this dinner is always on repeat at our house— super flavorful & covers all the bases with quality protein and omegas from wild caught alaskan salmon, antioxidant & fiber-rich broccolini and complex carbs from roasted potatoes. Tag someone who’d want this plate… or bae to make it for you😌 . potatoes: slice in halves & quarters, toss with avo oil (cooks better in high heat temps vs olive oils 😊) and seasoning— i love @whatsgabycookin go-to blend, then bake for 25 minutes, flipping 5 minutes before done salmon: rinse, lay flat on parchment paper covered baking sheet and spray or drizzle with avocado oil and season with pink salt and ground pepper. place in oven on BROIL, high heat (500 degrees F), center rack. bake for 6-10 minutes, depending on size of fillet. remove and add sliced lemon🍋 broccolini: trim ends, then toss with avo oil sea salt & pepper. can bake on same tray as salmon, but for 12 minutes 👌 sliced avocado with red chili flakes, pink salt & pepper 💯💯 #rachaelsgoodeats

A post shared by Rachael DeVaux, RD, CPT, PES (@rachaelsgoodeats) on

Kata siapa diet gak boleh makan makanan yang digoreng? Kamu harus follow dulu akun rachaelgoodeats ini. Di sini kamu akan mendapatkan resep healthy diet balance yang sehat dengan rasa yang gak membosankan.

4. Feedyourglow

View this post on Instagram

sweet potato halves with crispy chickpeas and tahini lime sauce 🍃✨ this meal.. still on repeat 🙌🏼 if you haven’t noticed, chickpeas are one of my favorites simply bc they’re easy, versatile and nutritious—they’re antioxidant and fiber-rich, full of immunity-boosting phytochemicals, packed with protein, fiber, folate and trace minerals (like zinc) that help keep your skin clear, scalp + hair healthy, nails strong, hormones balanced and blood sugar levels stable. they also contain copper and manganese, which are important for youthful, more energetic cells✨ happiest of fridays 🥰 ~ baked sweet potato halves + crispy chickpeas (coconut oil + cumin + coriander + turmeric + smoked paprika + himalayan pink salt) + avocado slices + tahini lime sauce (1/4 cup tahini, 1/4 cup extra virgin olive oil, 1 garlic clove, 1 lime juiced, 1/2 teaspoon cumin, himalayan pink salt, pepper mixed/processed until smooth) + fresh greens || #feedyourglow

A post shared by Sua Park (@feedyourglow) on

Selain soal urusan berat badan, makan menu yang sehat juga bisa membuat kulit bersih terawat. Nah, tahu gak sih kalau makanan yang kita konsumsi itu akan sangat ngaruh buat kesehatan kulit kita? Siapa yang resolusinya kepengen punya kulit yang lebih cerah? Resep-resep dari Feedyourglow bisa jadi jawaban buat kulit glowing kamu, lho.

5. Alison Wu

Siapa yang suka banget sama smoothie bowl? Alison Wu akan kasih kamu resep smoothie yang mudah dan bisa kamu buat di rumah. Tentunya dengan topping yang berbeda-beda dan lezat di lidah.

6. Kelincitertidur

View this post on Instagram

Kwetiau SEE FOOD⁣ ⁣ Cara Membuat :⁣ 1. Rebus 100 gram kwetiaw gluten free dalam air mendidih selama 3 menit, tambahkan sedikit garam dan minyak kelapa.⁣ ⁣ 2. Angkat dan sisihkan⁣ ⁣ 3. Panaskan 2 sdm coconut oil, tumis 1/4 bawang bombay, 3 bawang merah dan 3 bawang putih ⁣ ⁣ 4. Masukkan wortel yg dipotong korek api, kulit dan kepala udang (dari 150 gram udang) , tumis sebentar hingga aromanya keluar . ⁣ ⁣ 5. Angkat kepala dan kulit udang⁣ ⁣ 6. Tumis kwetiaw yang sudah dimasak, tambahkan 50-100ml air⁣ ⁣ 7. Masukkan 1.5 sdm kecap manis , 1 sdm saus tiram, garam dan merica⁣ ⁣ 8. Masukkan sawi hijau, udang (boleh juga ditambah cumi) dan tauge⁣ ⁣ 9. Boleh ditambahkan 1 butir telur ❤️🌈⁣

A post shared by Kushandari Arfanidewi (@kelincitertidur) on

Kata siapa masak masakan sehat itu susah? Resep yang dibagikan sama akun Kelincitertidur ini mudah buat dipraktikan, lho. Pilihan menunya juga punya porsi yang bisa dinikmati sama semua anggota keluarga. Gak cuma itu, di sini juga sering memberikan tips resep MPASI. Cocok buat kamu yang baru saja menjadi ibu.

7. Yoear

View this post on Instagram

Hari ini foto2 produk utk CS, disambi nyiapin makan siang. Agak montang manting sini sana. Bahagia bisa selesai pas jamnya maem siang. Menunya yg gampang aja. Gak mau nggoreng2!! Dah cukuuppp.. cukup sudah.. kapan2 lagi. Kalo udh punya minyak lagi.. . . NASI MERAH SOKLAT MULTIGRAIN JANGAN BENING PUCUK LABU JAMUR PANGGANG SAMBEL TOMAT TERASI Krupuk Opak . . Pucuk labu siam itu alternatif lain kalo bosen ama bayem, kangkung, kcg pjg dan sayuran yg lain. Enak buat tumisan, sayur bening, direbus buat pecel atau urap. Rasanya ada sensasi krues2 dan tdk pait. Siang ini dibikin jangan bening ditambahi labu siam dan jagung pipilan. Jamur dipanggang, cuman ditaburi sea salt, black pepper dan smoked paprika. Bikin sambel tomat ditambahi vegan terasinya PakAgus @agus_tempe. Krupuk opak oleh2nya Rizka yg udh kembali lagi ke Jakarta. #suwibiangetleprei . . 📸 @mpyhoudini yg makan sayurannya sambil njenggureng.. . . #Buatsendirimakananmu #kembalikedapuryuk #kitchengoddess #indonesiamakansayur #ifeedwithlove #feedwithlove❤️ #plantbased #plantbasedfood #powerbyplant #powerbyplants #veganism #vegansofig #veganfoodshare #whatveganseat #vegan #itsalifestylenotadiet #intuitiveeating #sustainableeating #foodgasm #foodstlyling #bestofvegan #foodart

A post shared by 𝐘𝐎𝐄𝐬𝐢 𝐀𝐑𝐢𝐲𝐚𝐧𝐢 (@yoear) on

Gak ada yang lebih enak dari rasa masakan rumah. Nah, buat kamu yang suka banget masakan rumah, wajib mengintip akun yang satu ini. Banyak memberikan resep masakan rumahan yang sehat dan praktis. Tentunya bahannya pun gampang buat dicari. 

Mulai sekarang gak akan mundur lagi deh, rencana hidup lebih sehat kamu. Semoga dengan mengikuti 7 akun makanan aehat di atas bisa memotivasi kamu untuk hidup lebih sehat lagi.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: