Ahlinya Menyembuhkan Luka, Intip 4 Keuntungan Persahabatan Perempuan Ini

Meski sering dibilang berisik kalau lagi kumpul bareng, nyatanya persahabatan perempuan gak hanya sekedar hangout atau shopping bareng, lho. Ada ikatan kekeluargaan yang terjalin saat persahabatan sudah berlangsung lama. Rasa saling terbuka, memberi saran, dan menegur ketika melakukan kesalahan, cuma beberapa contoh hal-hal yang ada di dalam pertemanan kaum hawa. Pokoknya susah dan senang bersama, deh! Kalau kamu belum tau apa aja keuntungan persahabatan wanita, yuk simak ulasan berikut.

1. Gak Cuma Asal Kenal, tapi Persahabatan Dibangun untuk Ikatan Kekeluargaan

via pexels

Ketika berteman, wanita cenderung menyamakan segala macam kesukaan. Karena jika ada 1 hal saja yang sama, rasa dekat akan semakin terasa. Kecenderungan persamaan tersebut membuat ikatan menjadi tumbuh. Maka saat pertemanan berubah menjadi persahabatan, bukan hanya karena sering bertemu di tempat kerja atau kampus saja, tetapi sudah akrab seperti keluarga sendiri. Jadi kalau cerita tentang apa saja sudah tidak ada rasa sungkan.

2. Rasa Saling Membutuhkan Persahabatan Menjadi Lebih Kuat

via pexels

Hangout tanpa sahabat rasanya seperti ada yang kurang. Bekerja saat rekan kerja gak masuk juga kantor jadi sepi. Atau kuliah namun sahabat izin gak masuk karena sakit jadi sunyi. Nah, itu berarti keberadaan sahabat sangat penting buatmu. Kamu dan sahabat saling membutuhkan satu sama lain. Kalau udah kayak gini sih, udah bukan kompak lagi tapi membuat ikatan persahabatan menjadi lebih kuat.

3. Persahabatan Menumbuhkan Teman Sejati Bukan Musuh

via pexels

Mungkin gak sih seseorang tidak membutuhkan orang lain? Hidupnya sendiri aja gitu. Duh, rasanya pasti bagai sayur tanpa garam ya dan kurang berwarna. Saat kamu memiliki sahabat, tanpa kamu sadari segala kesulitan atau masalah yang sedang kamu hadapi jadi lebih ringan. Bahkan tanpa sahabat ikut berperan pun, hanya sekedar mendengarkan keluh kesahmu, itu sudah membuat pikiran jadi lebih plong. Tapi bandingkan jika kamu memiliki musuh, kemana pun jadi gak tenang, kan?  Konflik melulu setiap hari bisa bikin kamu stres, lho.

4. Lagi Putus Cinta? Sahabat Wanita Ahlinya Menyembuhkan Luka!

via pexels

Putus cinta, patah hati, menangis, dan bersedih jangan berlarut-larut ya. Apalagi kalau kamu lebih suka bersembunyi atau menyendiri. Lebih baik datang ke sahabat wanitamu, mereka dengan senang hati mendengarkan curhatanmu, menghibur, dan membuat suasana hatimu jadi lebih baik. Maraton menonton K-Drama, pergi karaoke bersama, liburan bareng, atau sekedar selfie terbukti ampuh membuat sedihmu sirna.

Keseruan bareng sahabat wanita memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Kompaknya, hebohnya, pedulinya, keseruannya, pasti membuat ikatan persahabatan menjadi lebih berarti. Hayo, apakah kamu sudah mengucapkan terima kasih pada sahabatmu?

Siti Yulianingsih

half of a storyteller. unstoppable.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: