Lelah Tak Berkesudahan Bikin Produktivitasmu Anjlok? Saatnya Nyobain 5 Trik Ini biar Tubuhmu Fit Kembali

Hidup di perkotaan dengan padatnya rutinitas seperti kuliah dan bekerja, sungguh sangat menyita waktu dan menguras tenaga kita. Apakah kalian pernah merasakan hal-hal ini?

  • Gampang banget capek
  • Daya tahan tubuh jadi lemah, mudah terkena flu
  • Jadi lebih sinis dan sensitif
  • Malas berinteraksi dengan orang lain
  • Kerja jadi terasa lamban karena kurang termotivasi

Kalau kalian lagi merasakan hal-hal di atas, bisa jadi kalian udah di tahap Burnout, di mana kondisi tubuh dan mental kita sudah kelelahan karena terlalu terbebani dengan kegiatan atau rutinitas. Kalau dibiarkan aja, bisa bahaya, lho!

Yuk, istirahatkan sejenak dirimu sebelum stres berkepanjangan. Agar tubuh dan mental kamu bisa fit lagi dan bisa kembali produktif, simak 5 trik berikut ini;

1. Luangkan waktu untuk sekadar berkumpul bersama teman-teman

via pexels

Kesibukan kuliah dan bekerja seringkali membuat tubuh dan pikiran sangat lelah. Nah, berkumpul bersama teman-teman dapat mengisi kembali energi dan membuat pikiran menjadi lebih relax. Mengobrol banyak hal, tertawa, makan bersama, hangout, akan membantu menghilangkan stres.

2. Perbanyak minum air putih

via pexels

Padatnya kesibukan yang menyebabkan kelalaian dalam pola makan, salah satunya kurangnya konsumsi air. Padahal pentingnya mengonsumsi air mineral merupakan salah satu fondasi kesehatan tubuh karena air merupakan elemen penting agar tubuh bisa berfungsi dengan baik dan terhindar dari dehidrasi.

via aqua.co.id

AQUA yang telah menjadi bagian rakyat Indonesia selama lebih dari 45 tahun murni dari sumbernya dengan standar cek tertinggi hingga lebih dari 400 parameter pengecekan, menjadi pilihan terbaik untuk mengonsumsi air putih. Sistem integrasi yang tidak terputus dengan sumbernya ini diterapkan guna menjaga keaslian AQUA dari sumbernya hingga ke tangan pelanggan. Kualitasnya yang tinggi inilah menjadi AQUA pilihan nomor 1 para pelanggan. Dengan mengonsumsi air terbaik, tubuh juga akan terjaga kesehatannya.

3. Mendengarkan musik favorit

Semua orang tanpa terkecuali suka mendengarkan musik. Salah satu manfaatnya adalah dapat memperbaiki mood dan menghilangkan kecemasan. Apalagi jika kamu mendengarkan musik yang bikin relax, atau lirik yang sesuai dengan yang sedang kamu alami, pasti rasa lelah akan sirna seketika.

4. Pakai baju atau aksesoris dengan beragam warna

via pexels

Pasti rasanya bosan sekali jika setiap hari harus melihat warna yang sama. Sesekali cobalah pakai baju atau aksesoris dengan beragam warna. Gak ada salahnya, lho, bereksperimen membuat jadwal warna baju bekerja agar terkesan setiap hari yang kamu jalani merupakan hari baru. Warna-warna seperti merah, oranye, dan kuning akan menampilkan perasaan bahagia dan optimisme.

5. Refreshing mencari udara segar

via pexels

Menghabiskan sepanjang hari duduk dan menatap layar komputer membuat tubuh jadi gampang lelah. Makan siang di luar atau sekadar melakukan peregangan badan dengan berjalan-jalan sebentar di sekitar kantor dan mencari udara segar dapat kamu lakukan. Bisa juga mengisi waktu weekend-mu dengan pergi ke pantai atau puncak melihat pemandangan.

Merawat diri dengan baik merupakan aset terbaik untuk menunjang diri dalam menjalani kesibukan. Sayang banget kan, kalau tubuh dan mental kita sampai drop, kerjaan juga jadi gak maksimal. Gak dapat dua-duanya, malah merugikan diri sendiri. So, jangan lupa istirahat yang cukup, penuhi konsumsi air harianmu, dan sayangi dirimu sendiri, ya!

Sehat AQUA

Bersama Indonesia berkembang dan terpercaya lebih dari 45 tahun. Kesegaran AQUA tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: