Sama-Sama Penting, Perawatan Kulit Dari Dalam Bisa Dilakukan dengan Rutin Minum 5 Minuman Alami Ini

Siapa coba yang gak mau punya kulit yang sehat dan bersinar? Pastinya udah jadi impian tiap perempuan, ya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hal tersebut. Seperti perawatan ke klinik kecantikan atau rajin pakai skincare. Namun selain usaha merawat kulit dari luar, kamu juga harus melakukannya dari dalam. Soalnya kesehatan badan juga akan memengaruhi kondisi kulit kita. Nah, kamu bisa memulainya dari mengonsumsi minuman yang baik buat kulit seperti 5 jenis minuman alami ini. Coba cek di bawah ini, yuk!

1. Air Putih

Via pexels

Memang sih, kelihatannya basic banget. Tapi ngaku deh, pasti banyak dari kita yang masih kurang rajin minum air putih setiap harinya. Padahal tak hanya untuk kebutuhan cairan tubuh kita, rajin mengonsumsi air putih juga membantu banget buat menjaga kelembaban kulit. Apalagi buat kamu yang punya kulit cenderung kering. Rajin minum air putih membantu kulitmu jadi lebih fresh dan juga terlihat sehat. Jadi jangan sampai malas minum air putih, ya!

2. Teh Hijau

Via freepik

Kaya akan anti oksidan, rajin meminum teh hijau akan membantumu melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Selain itu kalau kulitmu lagi merah karena iritasi, coba deh konsumsi teh hijau selama beberapa hari. Lambat laun, kemerahan di kulitmu akan membaik.

3. Susu Kedelai

Via honestdocs

Minuman ampuh ketiga yang bisa membantu kulitmu jadi lebih sehat adalah susu kedelai. Susu kedelai mengandung isoflavones, yang berfungsi sebagai pelindung kolagen kulit agar menjaga kulit tetap terlihat kencang. Selain itu susu kedelai juga mengandung mineral dan protein, dua kandungan ini bisa membantu meratakan warna kulit, lho!

4. Jus sayuran kale

Via skinnyms

Minuman yang satu ini cukup populer nih di kalangan pata penggiat hidup sehat. Yup! Jus sayuran kale ini mengandung multi-vitamin yang bagus buat tubuh. Vitamin A dalam sayur kale dapat membantu menumbuhkan sel baru pada kulit dan membuat kulit lebih sehat serta tidak gampang keriput. Kamu bisa menambahkan kale dengan buah-buahan seperti nanas, apel, atau pir agar rasanya tidak terlalu pahit.

5. Infused water mentimun

Via praninorganic

Selain bisa dijadikan masker, mentimun juga sangat baik dijadikan infused water. Diperkaya dengan mineral, magnesium, dan protasium, rajin mengonsumsi infused water mentimun membuat kulit lebih lembab dan menyeimbangkan pH kulit. Bisa banget nih, kamu jadikan bekal buat minum di kantor.

Ingat ya, jangan cuma mengandalkan skincare aja, tapi perawatan dari dalam juga penting. Agar perawatan kulit terasa lebih maksimal, sekaligus membuat tubuhmu lebih sehat. Selamat mencoba!

swastikahani

you can find me on ig: swastikahani

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: