Cerah Cantik Alami, Sesekali Ganti Masker Peeling Kamu dengan 5 Resep Natural Ini

Siapa sih, yang gak mau punya wajah cantik, bersih dan glowing? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan biar wajah jadi tampak bersinar, salah satunya dengan melakukan perawatan memakai produk kecantikan yang ada di pasaran. Tapi suka khawatir gak sih, kalau wajah terkena bahan kimia keseringan malah mengganggu kealamiannya? Makanya sesekali kamu perlu menggunakan bahan natural juga untuk kulitmu. Seperti 5 peeling mask homemade di bawah ini, nih. Selain lebih murah, gampang juga dibuat di rumah.

1. Tomat

Via vaya.in

Buah bulat merah ini emang udah dikenal dengan khasiatnya yang bisa memberikan efek cerah pada wajah. Mengandung Vitamin E, tomat bisa membantu kamu untuk membersihkan flek hitam karena bekas jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam. Caranya mudah kok, yuk ikuti langkah di bawah ini:

1. Siapkan satu atau dua buah tomat yang sudah dicuci bersih.

2. Lalu belah tomat dan oleskan pada wajah hingga merata. Tetapi kalau kamu ingin lebih merata kamu bisa hancurkan tomat terlebih dahulu dengan blender agar lebih halus.

3. Setelah itu diamkan selama 45 menit hingga masker terasa  agak mengeras.

4. Lalu bilas sambil di gosok secara perlahan dengan air hangat.

2. Kentang

Via stylesatlife

Gak cuma enak dijadiin cemilan, ternyata kentang juga bisa dijadikan bahan peeling yang bermanfaat buat wajah. Khasiatnya hampir sama dengan tomat yaitu bisa menghilangkan flek hitam di wajah kamu.

1. Ambil satu buah kentang yang sudah dikupas kulitnya lalu bersihkan.

2. Siapkan kukusan, kukus kentang sampai terasa empuk.

3. Hancurkan kentang dengan dicampur minyak zaitun, biar teksturnya lebih lembut.

4. Oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan hingga 1,5 jam. Setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Lidah Buaya

Via healthyline

Kalau bahan natural ini kayanya sudah populer banget, ya? kalau kamu punya wajah yang kering kamu bisa mencoba peeling lidah buaya ini. Selain membuat kulit lebih lembut dan lembab, lidah buaya juga bisa mencerahkan kulit wajah dan meredakan wajah yang kemerahan akibat iritasi.

1. Cukup ambil satu buah lidah buaya, lalu kupas bagian kulit bagian depannya.

2. Oleskan pada wajah secara merata, tunggu hingga 30 menit.

3. Lalu bilas dengan air hangat sampai bersih, ya.

4. Beras

Via beautydesk

Katanya nih, rahasia orang tua jaman dulu biar kulitnya tetap kencang dan cerah adalah cuci muka pakai air cucian beras. Ternyata, info ini ada benarnya juga, lho. Beras mengandung Asam Ferulic dan Allantolin yang bisa membuat kulit wajah lebih cerah. Kamu juga bisa pakai masker ini, cara buatnya gampang, kok.

1. Ambil beras kira-kia satu gelas, lalu cuci hingga dua kali.

2. Air cucian yang masih berwarna putih tersebut, kamu oleskan atau basuh pada wajah.

3. Diamkan hingga 20-30 menit saja, ya

4. Jangan lupa setelahnya cuci muka dengan air dingin.

5. Putih Telur

Via leaf.tv

Terakhir ada peeling putih telur. Kalau yang satu ini cocok buat kamu yang punya masalah komedo yang membandel dan juga sebagai anti-aging alami.

1. Ambil satu buah telur, lalu pisahkan bagian kuning dan putihnya.

2. Taruh dalam mangkok, aduk sebentar.

3. Celupkan kuas pada putih telor, dan oleskan pada wajah secara merata.

4. Diamkan selama 5 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Dengan bahan yang mudah didapat bahkan biasa ada dirumah, kamu tetap bisa punya wajah cantik dan glowing, lho! Ingat ya, mau cantik itu gak harus mahal. Selamat mencoba!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: