Cepat dan Gak Pakai Ribet, Tutorial Makeup Simpel Ini Cuma Butuh Waktu 10 Menit Aja, Lho

Makeup adalah hal yang penting banget buat menunjang penampilan kaum hawa. Apalagi buat yang sehari-hari harus pergi ke kantor atau kampus. Penting banget merias diri biar terlihat segar dan gak kucel. Tapi, siapa hayo yang suka telat cuma gara-gara waktu makeup yang lama? Kalau kamu termasuk orang yang bisa bangun pagi, mungkin masih bisa makeup agak lama. Tapi, gimana buat yang sukanya mepet dan cuman punya waktu sebentar? Tenang aja, ada tutorial makeup simpel yang mudah tapi tetap buat tampilan kamu cantik, nih. Cuma butuh 10 menit saja, kok. Penasaran?

1. Manfaatkan Foundation dan Concealer

via instagram.com/makeoverid

Pertama gunakan foundation atau concealer. Ini adalah basic makeup yang wajib kamu terapkan agar tahap riasan selanjutnya terlihat sempurna. Pilih lah foundie yang berbentuk compact, biar memudahkan kamu membawanya ke mana-mana. Pengaplikasiannya gak perlu tebel-tebel, cukup tutupi bagian kemerahan dan area berminyak pada wajahmu saja. Lalu gunakan concealer dengan cara tap menggunakan jari pada bagian area bawah mata.

2. Tampil Segar dengan Blush On

Via instagram.com/eminacosmetics

Setelah selesai dengan tahap pertama, lanjut dengan memakai blush on. Blush on ini penting banget, biar memberikan kesan segar sama wajah kamu dan gak keliatan pucat. Kamu bisa pakai tint blush on agar lebih tahan lama. Tapi biar gak keliatan menor, aplikasikan menggunakan jari kamu perlahan-lahan hingga merata.

3. Jangan Lupa Pakai Browcara

Via instagram.com/rollover.reaction

Duh, siapa yang gak bisa pergi tanpa gambar alis dulu? Biasanya tahap yang satu ini gak bisa dilakukan dengan waktu yang mepet, karena gambar alis butuh konsentrasi tinggi. Nah, untuk mensiasatinya kamu bisa menggunakan browcara. Tinggal isi atau rapihin aja alis kamu, gak perlu repot gambar lagi, deh. Selain lebih gampang, tentunya hemat waktu juga.

4. Pilih Eyeshadow Dengan Warna Natural

Via instagram.com/blpbeauty

Buat riasan mata kamu bisa memilih warna peach, coklat atau pink. Buat memberikan efek segar pada mata. Inget sapukan tipis-tipis aja, dan ratakan menggunakan jari. Pakai satu warna eyeshadow juga udah oke kok, buat kegiatan sehari-hari.

5. Tutup Dengan Lipcolour

via instagram.com/dearmebeauty

Karena waktu yang mepet, usahakan jangan pakai creamy, ya. Karena akan menggunakan banyak waktu dan harus lebih berhati-hati memakainya. Coba pilih lipcolour atau lipstick matte biasa. Selain lebih gampang, kalau ada kesalahan juga bisa gampang kamu hapus.

Nah, gimana cuma modal 5 item aja kamu udah bisa makeup simpel dan cepat. Jadi gak ada alasan lagi buat gak makeup, gara-gara udah mau telat masuk kantor atau kampus, ya?

swastikahani

you can find me on ig: swastikahani

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: