Bahagia Dari Hati, 4 Cara Sederhana Ini Bisa Membantu Kamu Selalu Bersyukur Dalam Hidup

Ramadhan yang suci identik banget sama waktu yang tepat buat memperbaiki diri. Memang prosesnya gak selalu mudah, tapi kita bisa mulai dari hal sederhana dulu, kok. Sesederhana mensyukuri apa yang kita miliki dan gak melulu melihat kesuksesan orang lain sebagai patokan. Ngerasa gak sih, kadang kita lupa buat bersyukur dan malah lebih banyak mengeluh? Padahal bersyukur bisa buat kita lebih bahagia dalam hidup, lho. Nah, kalau kamu masih kesulitan atau lupa bersyukur tentang hal apa aja yang kamu punya. Coba mulai lewat 4 kegiatan sederhana ini, yuk.

1. Ucapkan Terima Kasih Pada Tuhan Setiap Pagi Setelah Kamu Bangun Tidur

via gettyimage

Hal pertama yang patut disyukuri setiap harinya adalah kita masih bisa menghirup udara di pagi hari. Sempatkan yuk, setiap bangun tidur ucapkan syukur atas nikmat bisa bangun dengan keadaan sehat dan beraktifitas. Ingat, di luar sana ada banyak banget yang berjuang hanya untuk hidup sehat seperti yang kamu rasakan sekarang.

2. Ucapkan Rasa Sayang Pada Orang Terdekat

Via Pexel

Kapan terakhir kali kamu bilang sayang sama orangtua, adik, atau sahabat? Tahu gak sih, ungkapan sayang kita pada mereka adalah salah satu bentuk rasa bahagia memiliki mereka dalam hidup kita. Ayo jangan gengsi ya, apalagi bilang sayang sama orangtua. Cukup dengan telpon atau kirim pesan aja gak susah, kan?

3. Buat Jurnal yang Menuliskan Hal-Hal Kecil yang Bikin Kamu Tersenyum Setiap Hari

Via Freepik

Kalau kamu suka menulis, coba nulis gratitude jurnal, yuk. Di jurnal ini kamu menulis hal-hal kecil yang kamu syukuri setiap harinya sehabis kamu beraktifitas. Buku ini juga bisa jadi pengingat kamu, kalau kamu sedang dalam keadaan down bahwa ternyata lebih banyak yang harus kamu syukuri dari pada yang kamu keluhkan.

4. Berbagi Dengan Sesama

Via Pexels

Di Bulan puasa gini waktunya buat berbagi dengan sesama, nih. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, lho. Misalnya memberikan baju yang gak kepakai daripada numpuk di lemari ke panti asuhan. Bisa juga membeli makanan dan bagi takjil gratis. Gak ada perasaan yang lebih bahagia dibanding bisa berbagi dan merasakan syukur bersama-sama.

Sederhana, kan? Bukan masalah besar atau kecilnya nikmat yang kita terima. Tapi gimana cara kita memandang rasa syukur itu sendiri dalam hidup kita, Jadi hal apa nih, yang udah kamu syukuri hari ini?

swastikahani

you can find me on ig: swastikahani

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: