Bibir Pecah-Pecah Dan Kering Bikin Gak Pede? Balikin Lagi Kelembabannya dengan DIY Lip Mask Ini

Siapa nih, yang punya masalah bibir kering? Duh, rasanya gak enak banget, ya? Biasanya, biar bibir tetap lembab kita mengoleskan lipbalm sebelum beraktivitas. Tapi biasanya cara ini gak tahan lama, nih. Hmm… coba pakai diy lip mask ini, yuk. Selain sebagai exfoliasi, ia juga bisa membuat bibir jadi lebih sehat, dan gak perlu ribet lagi deh oles-olesin lipbalm. Intip cara buatnya di bawah ini, yuk.

1. Kiwi lip mask

Via dailypost

Yang pertama adalah lip mask berbahan dasar kiwi. Jenis ini cocok banget buat yang punya bibir tebal karena gak akan bikin sakit saat exfoliasi. Cara buatnya gampang, kok. Siapkan satu buah kiwi, yogurt dan gula pasir. Pertama campurkan yogurt dan gula, lalu aduk perlahan. Setelah itu masukan buah kiwi yang sebelumnya sudah dihancurkan dan aduk hingga merata. Setelah dirasa teksturnya sudah bagus dan menyatu semua, oleskan pada bagian bibir sambil diputar sedikit demi sedikit. Setelah itu tutup dengan potongan plastik wrap, yang berguna sebagai penghangat biar bibir jadi lembab. Setelah selesai, bilas dengan air biasa, ya.

Rimma‘s note: Kandungan vitamin A, C, K dan E dalam buah kiwi bagus banget buat dijadikan masker karena bisa memberikan kelembaban dan mencerahkan kulit.

2. Honey Lip Mask

Via pexels

Yang kedua adalah lip mask berbahan madu. Seperti yang kita tahu kalau madu kaya banget akan manfaat yang menyehatkan. Terutama untuk melembabkan bagian tubuh yang kering. Salah satunya adalah bibir. Caranya cukup mudah, cukup oleskan aja madu pada bagian bibirmu di malam hari pas sebelum tidur. Lalu diamkan semalaman dan bilas dengan dengan air hangat keesokan harinya. Atau kalau kamu sedang ingin exfoliasi, tinggal tambahkan gula dengan madu lalu gosok secara perlahan pada area bibir.

Rimma‘s note: Madu punya kandungan anti inflamasi dan bakteri yang bagus untuk menutrisi kulit kita. Jadi gak heran bibir kamu akan terlihat sehat dan lebih plum!

Itu dia 2 diy lip mask yang bisa kamu lakukan di rumah biar bibirmu tetap lembab dan sehat. Mudah kan? dipakai secara teratur ya agar hasilnya maksimal! 

swastikahani

you can find me on ig: swastikahani

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: