Jangan Remehin Uang Receh, 5 Tips Manfaatin Kembalian Ini Bisa Bikin Kamu Punya Barang Branded Hingga Jalan-Jalan Keluar Negeri

Sewaktu masih kecil, masih ingat pepatah ‘Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit?”. Dengan ketekunan menabung, ternyata uang yang kita sisihkan bisa jadi banyak dan bermanfaat. Seperti kisah pasangan Zaka dan Ningsih dengan uang receh bergalon-galon, hingga kisah pasangan petani yang membeli mobil dengan mengumpulkan uang receh selama tujuh tahun. Ingin mengikuti jejak mereka dan beli barang yang kamu inginkan hanya bermodal uang receh aja? Ikuti tips rahasianya;

1. Sugesti Dalam Pikiran Jika Uang Receh Juga Rejeki

via freepik.com (kues)

Uang receh sering dianggap sepele, nih. Mungkin karena nominalnya yang kecil, sehingga sering diabaikan. Tergeletak di meja, terselip di saku celana, hingga tergeletak di jalanan. Meski nilainya sedikit, jika dikumpulkan nominalnya nggak kalah seru, nih. Kalau sudah terkumpul banyak, kamu nggak akan menyangka kalau ketekunan ternyata membawa rejeki sampai sebanyak ini.

2. Biar Gak Penasaran dan Pengen Ambil-Ambil Terus, Pilih Tempat Penyimpanan yang Aman, Ya

via freepik.com

Sudah mengumpulkan uang receh, terkadang kita penasaran sudah terkumpul banyak apa belum. Tapi, terkadang godaan juga, sih kepengen ambil. Biar tabungan semakin aman, pilih tempat penyimpanan yang tepat. Bisa celengan custom favorit atau kotak penyimpanan yang aman.

3. Lebih Mudah Dihitung, Pisahkan Berdasarkan Nominalnya

via freepik.com

Mungkin kamu punya banyak uang koin, bisa uang lima ratusan atau seribuan. Mungkin kamu juga punya uang seratusan dan dua ratusan. Biar lebih mudah dihitung, bisa dipisahkan, nih. Kamu juga bisa menentukan nominal minimal uang koin yang akan kamu tabung kalau gak mau ribet.

4. Biar Semakin Semangat, Tentukan Tujuan Menabungmu

via freepik.com

Kalau punya target dan tujuan, menabung bakalan lebih bersemangat, deh. Misalnya saja buat jalan-jalan lima tahun lagi, beli gadget, atau mau sekedar make over. Saat ada target, kamu menjadi lebih ingat dan konsisten untuk menabung. Saat kamu berhasil menabung rasa puas terhadap diri sendiri bakalan kerasa banget, deh.

5. Kalau Dapat Uang Kembalian, Langsung Masukkan Celengan

via freepik.com

Dapat uang receh dari kembalian, langsung masukkan celengan, ya. Lebih baik dikumpulkan sedikit demi sedikit bukan, daripada hilang. Jika sudah banyak, tinggal tukar dengan uang yang nominalnya lebih besar, deh.

Merawat hal-hal kecil, seperti uang receh yang sering diabaikan, sama saja dengan merawat rejeki, loh. Sekarang, sudah punya tabungan receh, belum, nih? Yuk, ikuti tips simpel menabung receh di atas. Bagi yang sudah punya, tetap tekun dan semangat merawat rejeki ya. 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: