Ribet Mau Patungan Setelah Makan Rame-Rame? Biar Gak Sungkan, Cobain 5 Cara Bayar Ini Yuk, Agar Sama-Sama Enak

Makan bareng temen-temen, berkumpul, dan bercandaan, tentu bakalan menjadi momen yang seru. Apalagi kalau udah lama tak bertemu, rasanya kangen dan pengen ngobrol lama-lama. Namun saat acara selesai, momen bayar tagihan bakalan bikin ribet, karena harus ngumpulin uang dulu sebelum ke kasir. Biar sama-sama enak, cara bayar ini patut banget buat dicoba;

1. Biar Bisa Merasakan Banyak Pilihan Menu, Pilih dalam Porsi Kecil Namun Bervariasi. Kalau Harga Menunya Beda-Beda, Total dan Bagi Rata, Ya

via freepik.com (rawpixel)

Kalau harga menunya beda tapi dinikmati sama-sama, tentu nggak enak kan, kalau sebagian bayar menu mahal dan sebagian lagi tidak. Jadi, sebelum dibayar, bisa ditotal dulu. Lebih enak lagi, kalau tempat kalian makan menyediakan cara bayar dengan kartu debit maupun kartu kredit.

Kalau saling gak ada kembalian, bisa pakai kartu debit salah satu teman, deh. Nah, nanti tinggal ditukar atau ditransfer kalau sudah selesai.

2. Pakai Uang Bersama

via freepik.com (foodiesfeed)

Kalau makan bareng teman se-geng atau satu komunitas, biasanya ada uang bersama yang dimanfaatkan, nih. Kalau pas dengan momen-momen tertentu, sebagian bisa dibayar pakai uang bersama, dan sebagian bisa dibayar patungan. Tentu nggak memberatkan, deh.

3. Lebih Mudah Bayarnya, Pakai Split Bill MokaPOS

via mokapos.com

Di era canggih kayak sekarang, ada banyak aplikasi yang memudahkan urusan keuangan kita. Salah satunya fitur yang dimiliki Mokapos, nih. Caranya, masukkan menu yang akan dibayarkan pada satu keranjang belanja. Setelah itu, klik tombol Split. Nah, untuk pembayarannya, tunjukkan ke bagian kasir. Menu-menu sisa yang masih ada di keranjang belanja akan diproses lebih lanjut di kasir, nih. Praktis banget, kan.

4. Invite Teman Kamu di Aplikasi Jenius. Setelah Makan-Makan Kelar, Kamu Bisa Input Berapa Nominal yang Harus Dibayarkan Per Orangnya

via jenius.com

Aplikasi lain yang menawarkan bantuan untuk membagi tagihan makan adalah Jenius. Sudah banyak yang pakai karena kepraktisannya, lho. Bayangin aja kalau kondisi dompet lagi pas-pasan, kita bisa bayar tagihan yang dibagi sama rata. Namun, kalau ada yang punya rejeki lebih dan lagi berbaik hati, nominal bayar bisa di-setting per orang. Segera invite teman-teman kamu, ya.

5. Mau Transaksi Apapun, Pakai Sakuku Plus. Semua Kebutuhan Bayarmu Ada Dalam Genggaman

Kabar baik, nih buat kamu nasabah Bank BCA. Tidak hanya untuk keperluan isi pulsa, bayar belanja, dan transfer ke sesama pengguna Sakuku Plus. Melalui aplikasi ini, kita dapat makan kenyang dan tenang dengan memanfaatkan fitur split bill-nya. Benar-benar dimudahkan, bukan?

Sudah saatnya, nih gak ribet lagi mau patungan atau saling gak enakan saat makan rame-rame. Dengan cara bayar yang lebih dimudahkan ini, jadi lebih enak makannya juga lebih mudah bayarnya.

50 Shares
Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: