Ambil Cuti di Hari Kerja, 5 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Saat Beristirahat

Dalam bekerja, tentu kita pernah mengalami saat-saat penat. Deretan meeting yang datang silih berganti, lingkungan yang terkadang membuat kurang bersemangat, dan deadline kerja yang seringkali membuat deg-degan. Itulah mengapa, terkadang kita juga perlu rehat sejenak dari rutinitas untuk menyegarkan pikiran kembali. Tak hanya pada saat weekend saja, gak ada salahnya mengambil cuti di hari kerja agar durasi istirahat kita agak sedikit panjang. Tapi supaya gak sia-sia, lakukan kegiatan-kegiatan menyenangkan ini saat cuti, yuk.

1. Matikan Smartphone-mu, Nikmati Ketenangan

via freepik.com

Beristirahat tapi masih memikirkan urusan pekerjaan? Itu sih, hanya pindah tempat ngantor saja namanya. Matikan smartphone saat ambil off, biarkan tubuh dan pikiranmu beristirahat. Jika memungkinkan, kamu bisa tidur siang. Tidur siang tidak selalu diartikan tidak produktif, kok. Jika kamu senang banget nih, bangun pagi. Kini saatnya kamu bisa bangun siang tanpa khawatir datang terlambat, dikejar deadline, dan menyelesaikan pekerjaan kemarin yang belum tuntas.

2. Tak Perlu Melakukan Banyak Aktivitas

via freepik.com

Pilih satu aktivitas yang bisa kamu lakukan seharian tanpa perlu banyak menguras pikiran dan tenaga. Menonton film misalnya. Bisa nonton marathon di rumah, atau ke bioskop pada saat siang dan sore hari. Jalan-jalan sendirian juga nggak kalah seru, loh. Atau, kamu bisa pergi ke toko buku, membeli novel yang kepengen banget kamu baca tapi gak ada waktu, atau sekedar mencari inspirasi dan memantik ide baru agar tidak suntuk.

3. Mengurus Urusan Pribadi yang Tertunda

via freepik.com

Mungkin, kamu akan bingung mencari waktu untuk mengurus keperluan pribadi, seperti memperbarui KTP di kelurahan dan kecamatan, memperpanjang SIM, mengurus keperluan keuangan pribadi di bank, dan segala macam urusan administratif lainnya. Mumpung ambil off di hari kerja, yuk, bereskan urusan administratifmu yang belum selesai hingga tuntas. Tentu nggak akan berujung kelabakan saat sewaktu-waktu dibutuhkan, deh.

4. Sarapan dan Makan Enak

via freepik.com

Kalau kamu pekerja rantau yang lagi hemat banget, sesekali kita boleh makan enak dengan budget lebih dari biasanya. Cek tempat makan enak di sekitarmu via Instagram atau e-commerce yang banyak referensi tempat makannya. Lalu makan makanan yang belum pernah kamu coba. Perut kenyang, hati senang!

5. Merawat Diri

via freepik.com

Kesibukan terkadang membuat kita lupa untuk memikirkan diri sendiri. Kini, saatnya merawat diri, yuk. Maskeran sendiri sambil tidur-tiduran, atau sekedar pergi facial dan potong rambut, juga bisa bikin bahagia! Simple, kan?

Ambil waktu istirahat saat bekerja? Tak masalah, kok. Cuti di hari kerja dapat membantu menata ulang suasana hati dan energimu. Bukankah saat pikiran dan emosi terjaga pekerjaan sesulit apapun akan dapat diselesaikan dengan mudah?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: