4 Benda Ini Sebaiknya Tidak Perlu Disimpan Di Dompetmu untuk Keamanan & Kemudahan

Coba lihat dompetmu sekarang, kira-kira benda-benda apa aja yang ada di dalamnya? Apakah bekas struk belanja, kartu member, foto orang tersayang, dan kartu kredit, semua tercampur aduk jadi satu? Gak semua benda perlu disimpan di dompetmu, lho. Agar praktis dan gampang ditemukan saat diperlukan, letakkan benda-benda ini di tempat lain selain dompet.

1. Foto Bayi

via freepik.com

Punya keponakan yang lucu sampai gemas banget rasanya? Berfoto dengannya bakalan bisa meredam rasa kangen, nih. Namun, hindari untuk menyimpan fotonya di dalam dompet, ya. Saat dompet hilang, foto bayi dapat disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Misalnya nih, risiko terjadinya penculikan, atau publikasi foto bayi di media sosial. Apalagi jika foto bayi jatuh kepada oknum-oknum dengan tendensi tertentu. Sebaiknya dihindari, deh.

2. Menyimpan Lebih Dari Satu Kartu Kredit

via freepik.com

Bagi kamu yang memiliki kartu kredit lebih dari satu dengan benefit yang berbeda-beda, tentu bawaannya kepengen bawa semuanya. Misalnya nih, kartu kredit yang satu wajib dibawa saat traveling dan satunya lagi untuk berbelanja. Namun, jika terjadi hal yang tidak diinginkan, misal kartu kredit hilang, justru berisiko terjadinya tindakan pembobolan seperti yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini. Tentu kamu gak mau tagihan terus bertambah, sementara kita tidak menggunakannya.

3. Struk Belanja

via freepik.com

Jika memang sudah tidak diperlukan, struk belanja sebaiknya dapat langsung dibuang saja. Struk belanja justru membuat dompet sesak dan acak-acakan. Saat dalam keadaan buru-buru, banyaknya struk yang ada dalam dompet tentu akan mengganggu, bukan? Jika masih dirasa perlu, foto saja struk belanja atau bukti pembayaran yang menurutmu penting. Tentu tidak akan kerepotan jika suatu saat nanti dibutuhkan, bukan?

4. Uang Tunai yang Terlalu Banyak

via freepik.com

Di era serba cashless seperti ini, bawa uang tunai secukupnya saja, yuk. Selain lebih praktis, juga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat dompet hilang. Sediakan uang secukupnya untuk kebutuhan operasional keseharianmu, ya.

Kalau di dompet, banyaknya struk belanjaan yang menumpuk-numpuk, nih. Yuk, bersih-bersih dompet. Hindari untuk menyimpan uang, kartu debit, kartu kredit yang berlebihan dan barang-barang yang tidak perlu disimpan di dompetmu, ya.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: