Gak Percaya Diri Karena Kerutan dan Mata Panda? 2 Masker Mata DIY Ini Bisa Jadi Penyelamat Kamu

Sering begadang, kurang tidur dan kelelahan bisa buat kondisi wajah kita jadi keliatan kusam. Atau lebih parahnya lagi bisa muncul kerutan halus di bawah mata, bahkan lingkaran hitam alias mata panda. Duh! Bisa sih, diakalin pakai concealer, tapi suka ribet dan tetap suka kelihatan gak, sih? Hmm… Jadi gimana, dong? Tenang, salah satu trik menghilangkan kerutan halus dan mata panda adalah dengan rajin menggunakan masker. Gak perlu yang mahal, 2 masker mata DIY ini bisa jadi penyelamat kamu, kok.

1. Masker timun dan air bunga mawar

Via pexels

Seperti yang kita tahu, timun adalah salah satu sayuran yang banyak manfaatnya buat bikin kulit fresh. Kandungan acid dan phytochemicals di dalamnya dipercaya bisa mengencangkan dan memperhalus kulit. Nah, jika selama ini kamu hanya menempelkan timun begitu saja di bawah mata. Sekarang ada cara lain yang lebih ampuh biar mata pandamu hilang.

Blender setengah potong timun dengan campuran satu ons/setengah botol air mawar. Biarkan hingga teksturnya agak cair, lalu pindahkan ke dalam sebuah wadah. Setelah selesai, siapkan kapas yang sebelumnya sudah dipotong seperti bulan sabit, lalu celupkan bagian kedua sisi kapas ke dalam adonan masker. Setelah selesai, taruh dalam plastic ziploc dan simpan dalam freezer. Ingat ya, sebelum kamu memakainya pastikan diamkan dulu sekitar 10 menit. Lalu pakai deh, di sekitaran bawah mata kamu selama 10-15 menit. Lakukan secara rutin buat hasil terbaik.

2. Masker putih telur untuk menghilangkan kerutan

Via pexels

Selain mata panda, kerutan halus di sekitar mata bisa bikin kita jadi kurang percaya diri. Selain penggunaan krim mata, masker yang satu ini juga bisa membantu menguranginya, lho. Dengan menggunakan putih telur secara rutin, kerutan halus sekitar mata bisa berkurang.

Caranya praktis banget, cukup pisahkan 2 putih telur dari kuningnya, lalu campurkan dengan vitamin e yang tersedia dalam kapsul di pasaran. Kocok hingga keduanya menyatu. Setelah selesai, oleskan pada bawah mata yang ada kerutan halus menggunakan jari atau kapas. Cukup tipis-tipis aja, ya. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Gimana, gampang bukan? Memang hasilnya gak instan, tapi kalau digunakan secara rutin hasilnya perlahan-lahan akan terlihat, lho! Good bye kerutan dan mata panda!

10 Shares
swastikahani

you can find me on ig: swastikahani