Modalnya Semua Ada Di Meja Kamu, 13 Alat Tulis Unik Ini Bisa Dibuat dan Dijual Buat Uang Jajan Tambahan

Bagi kamu yang masih bersekolah atau kuliah, alat tulis jadi hal yang perlu banget untuk dimiliki. Nah, kali ini gak ada salahnya berkreasi untuk membuat alat tulis unik dan gak ada di pasaran untuk dijual ke teman-teman. Selain bisa belajar wirausaha sejak dini, hasilnya pun lumayan buat jadi uang jajan tambahan. Butuh inspirasi? Yuk, cek beberapa ide alat tulis unik yang bisa kamu buat sendiri ini:

1. Buku catatan dengan cover yang unik. Download foto di situs berbagi foto gratis di internet, kemudian cetak dan jadikan cover buku catatan.

via momtastic.com

2. Kalau kamu jago lukis atau gambar, coba beli pouch tempat pensil polos, kemudian gambar di sana. Buat pelanggan bisa custom desain yang mereka mau.

via mamamiss.com

3. Untuk loker atau mading di sekolah, biasanya gunain magnet. Beli magnet warna kuning, gambar dengan mirip emoji. Voila! Magnet emoji sudah bisa dijual.

via thesurznickcommonroom.com

4. Gunakan selotip bermotif untuk melapisi pensil, pulpen, dan buku catatan polos. Jual sepaket. Ini bakal jadi hal unik.

via stephaniewhite.style

5. Bagi mereka yang suka baca, penanda buku dengan desain yang tidak membosankan adalah hal menarik. Kamu bisa mencetak berbagai desain penanda buku untuk dijual.

via everythingetsy.com

6. Kebanyakan pensil yang dijual di pasaran adalah pensil polos. Kamu bisa membuatnya tampak beda dengan menambahkan tempelan warna warni bertema confetti seperti ini.

via makeandtell.com

7. Punya kaleng bekas di rumah? Lapisi dengan bahan denim yang udah gak terpakai dan tambahkan beberapa hiasan. Bisa menjadi tempat pensil, deh!

via craftsbyamanda.com

8. Gunakan selotip bermotif untuk menghias papan jalan yang polos. Jika perlu tambahkan juga gambar. Dijual menjelang ujian bakal menarik, nih!

via abubblylife.com
via lovelyindeed.com

9. Jual paket alat tulis unik dengan desain personal yang bisa custom. Lengkap dengan nama, warna dan kartun favorit.

via liagriffth.com

10. Bikin juga penanda tas dengan desain warna-warna cerah.

via lollyjane.com

11. Kalau kamu bisa menjahit atau bisa menggunakan mesin bordir, buat tote bag dengan beragam desain. Karena gak jarang tote bag dibawa ke sekolah atau kampus.

via sayyes.com

12. Jual binder dengan cover unik. Jika tidak, kamu bisa membuat keunikannya dengan menggabungkan beberapa selotip bermotif menjadi cover.

via auntpeaches.com

13. Manfaatkan mason jar untuk di-cat warna-warna cerah, dan gambar ekspresi-ekspresi lucu. Setelahnya, bisa dimanfaatkan untuk menjual alat tulis.

via diyprojectsforteens.com

Itulah beberapa ide menjual alat tulis unik yang bisa kamu coba jual di sekolah atau kampus. Jangan lupa juga dipasarkan ke social media. Selain nambah uang jajan, jadi terbiasa berwirausaha dari sekarang deh!

Nurmarliana

Smile is her favorite magic. If you have one tell her through Instagram @liannurma.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: