Caramu Memperlakukan Uang, Ternyata Ungkap 6 Karakter Unik Ini. Kamu Tipe Apa, Nih?

Tak hanya bentuk dompet yang mencerminkan selera, caramu memperlakukan uang juga bisa menunjukkan karakter unikmu. Bagaimana sih, kamu menyimpan uang di dalam dompet? Pasti kamu enggak bakal menyangka kalau deretan kebiasaan ini bisa mengungkap kepribadianmu. Cek karaktermu, yuk.

1. Malas Menghitung Berapa Jumlah Uang di Dompetmu

Via rawpixel.com

Sebelum membukanya, coba ingat-ingat berapa jumlah uang yang kamu miliki? Kalau kamu nggak ingat kisaran uang di dompetmu, maka personality-mu termasuk yang easy going, nih. Buat kamu mungkin ada banyak hal yang jauh lebih berguna dibandingkan menghitung uang. Tapi ingat, terlalu cuek juga agak berbahaya. Misalnya saat mengalami situasi mendesak di jalan, kalau lupa punya uang atau tidak di dompet, bisa merepotkan, nih.

2. Uang dan Struk Tercampur Dalam Dompet

Via rawpixel.com

Hayo, siapa yang dompetnya berisi uang dan struk tercampur-campur? Entah habis ambil uang di ATM atau beli barang di supermarket dengan struk dan uang kembalian. Ujung-ujungnya dompetmu selalu penuh karena semua main dimasukin aja. Tahu gak? Kalau orang yang kayak gini masuknya ke tipe orang yang cenderung simpel, nggak mau ribet, dan cuek. Apa kamu setuju?

3. Uang yang Dipisah-Pisah Berdasarkan Nominalnya

Via pexels.com

Sesungguhnya tipe orang yang seperti ini benar-benar bikin salut. Gimana enggak? Peduli akan hal-hal kecil yang cenderung ribet, padahal sebenarnya justru mempermudah, kan, gak bisa dilakukan semua orang. Dengan kebiasaan ini, kamu nggak akan kesulitan saat pembayaran dengan nominal tertentu. Nggak akan ada lagi cerita bikin lama antrian kasir, karena cari-cari uang di dompet.

4. Melipat Uang Untuk Pembatas

Via rawpixel.com

Nah, untuk metode yang satu ini biasanya dipakai kalau jumlah uang kamu terlalu banyak. Mantap! Hihi, tujuannya biar lebih mudah menghitungnya. Uang kertas dilipat menjadi setengahnya untuk dijadikan pembatas. Tipe hati-hati, nih. Melakukan sesuatu dengan step by step hingga tuntas. Namun sayangnya, melipat uang bisa membuat uang cepat rusak. Jadi hati-hati juga, ya!

5. Menyembunyikan Uang Di Bagian Tertentu

Via pexels.com

Kalau yang satu ini sepertinya dikategorikan ke yang berjaga-jaga abis, nih. Mana tahu terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, bukan? Biasanya disimpan di balik kantong kartu nama atau di casing smartphone. Jenius tapi jangan sampai lupa sendiri naruh uang di mana, ya!

6. Staples Uang

Via pexels.com

Meski sekilas terdengar kuno, tapi banyak juga anak muda yang melakukan kebiasaan ini, lho. Jika kamu hobi men-staples uang, sebenarnya kamu punya sifat agak tega, ya. Jadi mulai sekarang harus mulai dihentikan nih, kebiasaannya. Soalnya staples uang bisa menyebabkan uang rusak. Sayang banget kan, sama uangnya.

Yuk, perlakukan uang dengan lebih baik. Saat kamu bisa menghargai uang, itu artinya kamu sudah menghargai jerih payahmu sendiri.

12 Shares
Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: