Ayo Berbagi Cerita Akhir Tahun, Jawab 7 Pertanyaan Ini Agar Kamu Bisa Mengulas Kehidupan Kerjamu Selama 2018

Gak kerasa udah mau akhir tahun aja, nih. Apa yang udah kamu capai di tahun ini? Apa target awal tahunmu telah terpenuhi semua? Atau masih banyak yang mandeg di tengah jalan? Kalau saat ini kamu masih meraba-raba perjalanan hidupmu setahun ini kayak apa, terutama soal pekerjaan. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini bisa membantu kamu menemukan jawabannya. Renungi dan jawab sejujur mungkin, ya! Siapa tahu bisa membantu memetakan karirmu di tahun depan. Selamat menjawab!

1. Apa kamu merasa bahagia dengan pekerjaanmu saat ini?

via freepik.com

Ada banyak hal yang mempengaruhi kenyamanan kita saat bekerja. Teman, suasana dan tipe atasan, hanya sebagian di antaranya. So, dari semua itu adakah yang bisa membuatmu bahagia datang ke kantor setiap pagi?

2. Ngerasa enjoy saat mengerjakan tugas-tugas dari atasanmu, gak?

Tumpukan pekerjaan akan terus berdatangan silih berganti. Jika kamu mencintai pekerjaanmu, seberat apapun tugasnya, gak akan kerasa sebagai beban sama sekali.

3. Pas mau berangkat kerja, apa kamu merasa antusias?

Via pexels.com

Atau malah malas-malasan? Malam sesaat sebelum tidur apa kamu sibuk memikirkan skenario buruk yang akan terjadi di kantormu esok hari? Jika ya, sepertinya kamu harus mulai mencari pekerjaan baru.

4. Tahun ini apa kamu dapet promosi atau kenaikan gaji

Hal ini bisa menjadi indikator bahwa kinerjamu diapresiasi, lho. Siapa yang gak happy dan semangat kalau dikasih penghargaan atas pekerjaan kita?

5. Bayangkan kantor dan pekerjaanmu saat ini, adakah sesuatu yang ingin kamu ubah dari situ?

Via rawpixel.com

Kalau ada, telusuri lebih jauh alasan di balik jawabanmu agar kamu mendapat bayangan soal apa yang kamu rasain di tempat kerja selama ini.

6. Ngomong-ngomong soal atasan, apa hubunganmu sama si bos bisa dibilang baik?

Ada banyak tipe atasan di tempat kerja, ada yang bisa berteman baik dengan bawahannya, ada juga yang memberi batasan jelas pada para pekerja. Apa kamu sendiri punya hubungan yang profesional dengan si bos?

7. Peluang di tempat kerjamu terbuka lebar gak, sih?

Via pexels.com

Bisa mempelajari hal baru atau menguasai keterampilan yang sebelumnya belum pernah kamu coba adalah sebuah nilai plus yang gak ditawarkan semua tempat kerja. So, jika kantormu punya program pelatihan atau bahkan beasiswa ke luar negeri, kamu patu bersyukur banget.

Memaknai tahun baru gak selalu harus dilakukan dengan menyusun sebuah resolusi. Karena sejatinya perubahan ke arah yang lebih baik itu terjadi setiap hari, bahkan setiap detik. Jika saat ini kamu ngerasa stuck sama pekerjaanmu, kamu bisa mulai belajar mencintainya pelan-pelan atau bergerak maju mencari pekerjaan yang baru. Apapun itu lakukan perubahan sekecil apapun. Selamat tahun baru!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: