Selain Bisa Menghangatkan Badan Di Musim Hujan Seperti Sekarang, Ternyata Ini lho 3 Fakta Lain Manfaat Memakai Kaus Kaki

Di musim hujan seperti sekarang, perlu banget nih, memilih pakaian yang tepat buat menghangatkan badan. Salah satunya caranya bisa dengan menggunakan kaus kaki. Yap! Kaus kaki memang bisa melindungi kaki dan badan kita dari cuaca yang kurang bersahabat. Tapi tahu gak sih, gak cuman memberikan rasa nyaman aja, ternyata memakai kaus kaki juga ada manfaat lainnya juga, lho! Apa aja, sih?

1.  Melindungi kaki agar tidak terkena kuman dan lecet

Via pexels.com

Ketika memakai sepatu yang tertutup, kamu wajib banget menggunakan kaus kaki, ya? Kenapa? Karena kaus kaki akan melindungi kaki kita dari bahaya kuman. Sepatu yang tertutup cenderung akan menimbulkan lembab, sehingga pertumbuhan bakteri akan semakin cepat. Bahkan bisa bikin kaki kita jadi bau, lho! Gak mau kan, sampai kakinya bau? Gak hanya itu, kaus kaki juga akan melindungi kaki biar gak lecet dan kapalan. Kesiksa banget kan, kalau kaki kita udah lecet?

2. Menjaga kelembaban kulit kaki

Via pexels.com

Siapa yang sering merasakan kulit kaki nya kering? Hmm… Mungkin salah satu penyebabnya kamu jarang pakai kaus kaki. Padahal dengan memakai kaus kaki, kulit kaki kita akan akan lebih lembab dan juga sehat, karena tidak bergesekan langsung dengan bagian dalam sepatu yang kasar.

3. Meredakan stress pada kaki

Via pexels.com

Percaya gak, kalau kaki juga bisa mengalami stress? Salah satunya seperti sering merasa tegang atau kesemutan. Hal ini disebabkan dari tekanan dari dalam sepatu. Jadi kaus kaki bisa mengurangi tekanan dan melindungi kaki kamu agar tetap nyaman. Gak hanya itu, kaus kaki juga meminimalisir cidera! Makanya buat kamu yang suka olahraga wajib banget pakai kaus kaki.

Itulah 3 fakta lain dari manfaat memakai kaus kaki. Siapa sangka, kebiasaan yang dianggap sepele ini ternyata punya manfaat banyak buat kaki dan kesehatan kita. Tapi tetap ingat ya, usahakan juga mencuci kaus kaki minimal seminggu dua kali agar tetap bersih. Hmm… Jadi kalian punya berapa pasang kaus kaki nih di rumah?

swastikahani

you can find me on ig: swastikahani

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: