Dapat Ngurangin Produktivitas, Jauhkan 7 Benda Ini Di Atas Meja Kerjamu

Meja kerja memang jadi salah satu tempat pribadi kita di kantor. Makanya gak jarang, kita sering menyimpan segala barang di kubikel kerja yang akhirnya bikin meja terlihat penuh gak karuan. Padahal meja kerja yang berantakan bisa bikin kualitas kerja menurun dan mengurangi produktivitas, lho! Nah, agar kamu tetap produktif, ternyata 7 benda ini harus kamu simpan jauh-jauh dari meja kerja kamu, nih!

1. Kopi

Via pexels

Kopi adalah sahabat setia setiap pekerja kantoran kalau lagi lembur. Biasanya nih, cangkir kopi yang habis minum lupa disimpan ke pantry dan tergeletak begitu saja di meja kerja. Padahal hal tersebut bisa buat meja kamu jadi terlihat kotor, bahkan bukan gak mungkin sisa kopi bisa tumpah kena laptop. Gak ada ruginya kok, menyisihkan beberapa menit buat menaruh cangkir ke belakang biar mejamu terlihat lebih bersih.

2. Dokumen penting

Via shutterstock

Jangan biasakan menaruh begitu aja dokumen penting di atas meja. Selain takut tercecer dan hilang, mungkin aja dalam dokumen tersebut ada hal yang menyangkut rahasia perusahaan atau pribadi. Sikap ini juga bisa menimbulkan sikap negatif dari rekan kerja. Mendingan taruh semua rapi-rapi, jadi pas lagi dibutuhkan kamu akan dengan mudah menemukannya.

3. Handphone

Via pexels

Yap! Ini memang bagian paling susah. Apalagi kalau udah menyangkut pekerjaan yang sekarang serba online. Tapi menaruh handphone di meja, bisa buat kita semakin terdistraksi dan susah fokus ketika bekerja. Jadi sebaiknya simpan saja gawai apapun di dalam tas dan konsentrasi lah bekerja.

4. Curiculum Vitae/ Resume

Via pexels

Kalau kamu berencana buat resign, simpan baik-baik CV kamu. Jangan sampai kamu menaruhnya sembarangan di atas meja yang bisa terlihat rekan kerja terlebih bos. Hargai atasan kamu, kalau sampai terlihat hal ini dapat menghilangkan rasa kepercayaan dari atasan yang sulit untuk mengembalikannya kembali.

5. Parfum atau wewangian

Via shutterstock

Kamu gak suka meja kamu bau apek, jadi kamu pasang wewangian yang bisa bikin kamu jadi rileks. Iya, itu mungkin nyaman buat kamu tapi belum tentu buat orang lain. Selalu diingat, kamu lagi ada di lingkungan kerja yang menyangkut banyak orang. Gak semuanya suka wangi parfum terlebih pewangi ruangan. Apalagi kalau ada yang punya alergi, lebih baik kamu pikirkan dulu baik-baik sebelum kamu melakukannya. Biar semuanya sama-sama nyaman dan bekerja dengan optimal.

6. Cemilan Manis

Via Shutterstock

Kerja sambil ngemil emang paling enak. Tapi kalau keseringan duh, bahaya. Selain duduk berjam-jam sambil nyemil makanan apalagi yang manis bisa bikin tubuh jadi gak sehat, keasyikan ngemil juga bisa bikin kamu lupa target pekerjaan mu apa. Mungkin kamu bisa memakannya pas jam istirahat aja, ya!

7. Barang pribadi

Via pexels

Banyak teman kantoran yang membawa beberapa barang pribadinya ke kantor. Biasanya buat jaga-jaga kalau ada keadaan darurat. Kalau masih sebatas sikat gigi atau kaca yang disimpan di laci itu masih normal. Tapi jangan smapai kamu bawa barang lain seperti deodoran, gunting kuku atau barang rumah lainnya. Ingat kamu harus tetap bersikap profesional, ya!

Sebisa mungkin bikin meja kerja kamu terlihat simpel dan gak banyak barang, ya. Biar, kinerja kamu juga makin bagus dan berprestasi. Semangat!

4 Shares
swastikahani

you can find me on ig: swastikahani