Tampil Cantik dan Nyaman di Hari Pernikahan Dengan 7 Tips Jitu Ini

Hari pernikahan adalah momen yang paling ditunggu seumur hidup. Jadi gak heran kalau semua yang terbaik akan dilakukan untuk mewujudkannya agar menjadi sempurna. Termasuk soal penampilan pengantin mulai dari kepala hingga kaki, nih. Nah, supaya tampil cantik dan nyaman di hari pernikahan, yuk simak 7 tips jitu ini :

1. Bersihkan heels lecet menggunakan pasta gigi

via pexels

Saat hari pernikahan tiba, heels kesayangan kok malah bikin lecet, ya? Don’t worry, girls! Cukup gosokkan pasta gigi pada bagian yang membuat lecet kemudian bersihkan menggunakan tisu atau kain bersih. Problem solved!

2. Gunakan gula untuk membersihkan noda

via pexels

Kadang ada saja hal yang bikin makanan atau minuman gak sengaja tumpah di gaun pengantin. Untuk menyiasatinya, gunakan gula untuk membersihkan noda tersebut. Tempatkan segera gula pada noda dan biarkan ia menyerap. Tepuk pakaian dari belakang, sehingga nodanya keluar. Gaun jadi bersih kembali, deh.

3. Gunakan sabun untuk melancarkan ritsleting

via pexels

Sering terjadi nih girls. Ritsleting gaun sulit dan macet untuk dibuka ataupun ditutup. Atasi dengan menggunakan sabun saja! Cukup berikan beberapa tetes sabun cair pada ritsleting yang macet, akan membuat gaun jadi gampang dipakai.

4. Gunakan eyeshadow untuk menyamarkan garis rambut

via pexels

Anak rambut di dahi kadang membuat penampilan dan makeup jadi kurang sempurna. Cara jitu yang bisa dilakukan untuk menyamarkannya adalah dengan menggunakan eyeshadow. Aplikasikan pemulas mata warna nude agar anak-anak rambut tersebut jadi lebih rapi.

5. Gunakan bedak tabur untuk heels lebih nyaman

via pexels

Desain heels tidak selalu nyaman dipakai. Agar tidak mudah pegal, pijatlah kaki menggunakan shea butter dan kemudian gunakan bedak tabur pada area telapak kaki. Pijatan akan membantu melonggarkan otot sementara bedak akan meningkatkan kenyamanannya.

6. Gunakan spray menthol untuk heels

via pexels

Cara lain untuk meredakan ketidaknyamanan saat memakai heels adalah dengan menggunakan spray menthol. Spray ini menghasilkan campuran mentol pendingin, anti-peradangan alami dan penghilang rasa sakit. Cukup semprotkan ke seluruh kaki dan tunggu sampai kering.

7. Gunakan plastik agar mudah menggunakan heels

via pexels

Memakai heels juga gampang-gampang susah lho, girls. Butuh perjuangan ekstra agar tampil cantik dihari spesial. Kalau kamu kesulitan menggunakannya, coba gunakan plastik, deh. Karena plastik bisa dipakai dengan mudah dan licin.

Nah, gimana girls? Gampang banget kan? Jadi dihari pernikahanmu bisa dilalui tanpa khawatir merasa gak nyaman, deh. Bagaimana menurutmu?

Siti Yulianingsih

half of a storyteller. unstoppable.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: