Gak Hanya Sebagai Pemulas Bibir, Inilah 5 Kegunaan Lipstick untuk Beauty Hacks yang Bisa Kamu Coba

Meski gak suka dandan, tapi semua perempuan pasti punya minimal satu lipstick di meja riasnya. Nah, ngomongin soal makeup tools yang satu ini, tau kah kamu lipstick ternyata gak hanya bisa digunakan sebagai perona bibir tapi juga untuk merias seluruh wajah? Yuk, intip 5 cara penggunaannya.

1. Manfaatkan Liquid Lipstick di Pouch Makeupmu Sebagai Eyeshadow

via beauty booty

Kamu punya liquid lipstick dengan berbagai warna? Kalo iya, tips ini bisa kamu coba. Dengan teksturnya yang cair dan creamy, liquid lipstick bisa digunakan sebagai eyeshadow. Kamu dapat menyapukannya ke seluruh kelopak mata menggunakan jari-jari tangan atau kuas eyeshadow. Cocok banget dipakai untuk kamu yang ingin bereksperimen dengan warna eyeshadow yang lebih berbeda. Nah, kalau kamu mendadak harus pergi ke acara formal yang mengharuskan berdandan lebih on, kamu tetep bisa kok berkreasi dengan warna-warna lainnya yang mungkin belum ada di eyeshadow palette-mu. Kamu bahkan bisa memanfaatkan lipstick metalik untuk memberikan efek shimmery pada area mata. Wow! Jadi lebih irit juga kan, girls?

2. Lipstick Bisa Digunakan Sebagai Blush On yang Memberikan Tampilan Lebih Natural

via postard.com

Kalau kamu pengen punya warna pipi yang pink natural, kamu bisa menggunakan lipstick sebagai blush on. Caranya gampang banget, tinggal taruh aja sedikit lipstick warna dusty pink atau light mauve ke bagian pipi dan baurkan menggunakan jari tangan hingga warnanya merata dan menyatu dengan kulit. Dijamin deh, hasilnya benar-benar natural seperti gak pakai blush on sama sekali. Mulai saat ini gak perlu lagi beli macam-macam warna blush on karena dengan bantuan lipstick aja kamu udah bisa tampil cantik natural seperti Elle Faning.

3. Lipstick For Contouring? Why Not!

via envelope.no

Lagi pengen meng-contour wajah tapi produk countouring ternyata sudah habis dan belum sempet membeli lagi? Jangan khawatir, girls. Percaya atau gak, kamu bisa pake lipstick yang shade-nya suitable buat dijadiin contouring. Pilihlah lipstick warna nude atau cokelat yang sesuai dengan warna kulit wajahmu. Cara mengaplikasikannya sama kok, oleskan pada bagian-bagian yang harus kamu contour dan pastinya harus sesuai sama bentuk wajah kita juga. Biar hasilnya lebih tahan lama, jangan lupa gunakan loose powder sebagai finishing-nya, girls!

4. Bosan dengan Eyeliner Warna Hitam? Yuk Tampil Berbeda dengan Warna-Warna Cerah dari Koleksi Liquid Lipstickmu

via rebloggy

Biasanya yang suka dengan gaya edgy pasti punya riasan mata yang unik. Salah satu eksperimen menggunakan lipstick yang harus kamu coba adalah dengan memanfaatkan liquid lipstick sebagai pengganti eyeliner. Apalagi kalau kamu lagi bosan sama warna eyeliner yang gitu-gitu aja, kamu bisa lho menggunakan warna-warna anti-mainstream seperti coklat tua, hijau, biru, kuning bahkan merah agar penampilanmu lebih berbeda dari biasanya. Caranya juga se-simple itu, girls. Kamu tinggal mengganti aplikatornya dengan eyeliner brush yang bentuknya sangat tipis dan runcing. Hasilnya juga bikin kamu jadi makin keliatan beda dan lebih fresh deh!

5. Concealer Tiba-tiba Habis? Tenang, Lipstick Warna Orange Bisa Jadi Andalan!

via mirror.co.uk

Buat kamu yang memiliki dark circle yang super duper mengganggu, pasti concealer warna orange jadi makeup essential yang wajib kamu gunakan. Nah, kalau lagi tiba-tiba abis pasti kamu bete banget, tuh. Tenang girls, ternyata lipstick warna orange atau peach yang ada di dalam pouch makeup-mu bisa dijadikan pengganti concealer. Tinggal apply aja ke seluruh area dark circle, tap tap secara perlahan dan layering lagi menggunakan concealer warna netral agar hasilnya lebih sempurna. Bye-bye dark circle!

Saatnya bereksperimen untuk mengasah kemapuanmu dalam bermakeup. Hanya dengan menggunakan lipstick, kamu bisa mendapatkan tampilan makeup yang sempurna. Selamat mencobanya, girls!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: