Nonton Film di Rumah Serasa di Bioskop, Jangan Lupa 3 Varian Rasa Pop Corn yang Enaknya Ngehits Ini

Ada popcorn, pasti ada film. Camilan ikonik yang selalu ada di bioskop ini bikin susah berhenti sebelum habis. Habis bumbunya yang berasa banget di lidah ditambah teksturnya yang crunchy emang bikin gak bosen. Kalau biasanya popcorn disajikan dengan varian rasa yang nggak jauh-jauh dari asin dan manis. Nah, biar acara nontonmu di rumah kali ini lebih berkesan, bikin popcorn versimu sendiri dengan varian rasa lebih menarik ini.

1. Popcorn Caramel

via wonderhowto.com

Kali ini, kita akan membuat popcorn dengan rasa dan aroma caramel. Bahan-bahannya pun mudah di temukan di supermarket terdekat.

Alat dan Bahan

via wonderhowto.com

2-5 cup popcorn rasa original

15-30 ml caramel yang sudah dilelehkan, untuk takaran disesuaikan dengan banyak sedikitnya popcorn

2 mangkuk dengan ukuran yang berbeda

Cara Pembuatan

1. Semprotkan dengan cooking spray bagian dalam mangkok.

2. Buat popcorn dalam microwave dan campurkan dengan rasa caramel. 

3. Masukkan popcorn caramel ke dalam mangkuk besar. Untuk membentuk seperti mangkok, letakkan mangkuk kecil, panaskan dalam microwave.

via wonderhowto.com

4. Seperti ini, nih tampilan mangkuknya. Bisa juga kita isi permen kacang atau popcorn original.

via wonderhowto.com

Original Source, Wonder How To (Food Hacks)

2. Buttery Popcorn Ice Cream

via thekitchn.com

Biasanya, popcorn dinikmati dengan cara dimakan biasa. Namun, saat popcorn dan es krim dipasangkan, rasanya bakal bikin penasaran, nih.

Alat dan Bahan

2/3 cup gula

2 cup heavy cream

2 cup susu

120 gram popcorn yang sudah dibuat

1/4 sdt garam

1/2 sdt ekstrak vanilla

6 butir kuning telur

Saus/sirup caramel

Cara Pembuatan

1. Tuang susu dan heavy cream, panaskan dengan api sedang. Masukkan popcorn perlahan-lahan.

2. Saring susu dan popcornTuang susu yang sudah disaring pada cup.

3. Panaskan kembali susu.

4. Di tempat terpisah, kocok kuning telur, ekstrak vanilla, dan gula menggunakan mixer.

5. Campurkan susu, campuran kuning telur, dan popcornbekukan.

6. Siram dengan topping sereal, meses, atau saus karamel sesuai selera.

Original Source, The Kitchn

3. Popcorn Pedas Barbeque

via lifesambrosia.com

Makanan dengan rasa pedas dan berbumbu memang bikin nagih. Tak hanya keripik pedas yang dijual online, kita juga bisa bikin popcorn dengan level pedas yang disesuaikan. Cara bikinnya gampang banget.

Alat dan Bahan

Bubuk barbeque atau sapi panggang

Bubuk cabai

100 gram popcorn yang sudah dibuat

Cara Pembuatan

1. Masukkan popcorn ke dalam toples

2. Masukkan bumbu dan bubuk cabai.

3. Kocok hingga popcorn dan bumbu merata.

Original Source, Lifesambrosia

Sembari nunggu nonton film, bikin popcorn dengan rasa baru sendiri, yuk. Bukan nggak mungkin, popcorn yang kamu bikin bisa jadi peluang usaha yang bisa menambah uang jajanmu. 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: