Belum Sah Jalan-Jalan ke 8 Kota Ini Kalau Belum Makan Makanan-Makanan Khasnya Berikut Ini

Siapa yang hobi jalan-jalan sambil menjelajah beragam makanan khas daerah yang dikunjungi? Pasti semuanya suka ya, girls? Apalagi daerah-daerah di Indonesia terkenal memiliki kekayaan kuliner yang super enak dan macam-macam. Makanya, kalau ada kesempatan berlibur keliling Indonesia, jangan sampai kelewatan makan jajanan khas-nya, ya! Kayak 8 kota di bawah ini, nih. Makanan apa aja ya, yang kira-kira wajib diicipin?

1. Nasi Pecel Khas Madiun

Via instagram.com/dad_dish

Hangatnya nasi putih, dicampur sayuran dan lauk pauk plus sambal pecel yang terbuat dari kacang. Hmmm…. Nikmat!

2. Sate Pokea Khas Kendari

Via instagram.com/galeriarni

Jika selama ini kamu hanya familiar dengan sate daging, kali ini wajib nyobain sate kerang yang satu ini, nih. Cocok disantap bersama gogos (lontong yang dibungkus daun pisang). Dijamin rasanya maknyus!

3. Cotto Daging Khas Makassar

Via instagram.com/e_ndro

Perpaduan daging sapi dan rempah khas Indonesia Timur, pastinya bakal bikin lidah bergoyang, deh! Jangan lupa tambahkan jeruk nipis biar tambah segar, ya.

4. Iwak Samu Khas Banjarmasin

Via instagram.com/sajian.lezat

Siapa di sini yang ngakunya pecinta ikan? Kuliner khas Banjarmasin ini punya cita rasa yang unik, lho. Biasa menggunakan ikan sapat yang berukuran besar. Sajian ini umumnya dihidangkan dengan sambal mangga muda yang diberi nama cacapan. Endes!

5. Lontong Balap Khas Surabaya

Via instagram.com/e_ndro

Datang dari kota pahlawan, kuliner yang satu ini gak boleh sampai terlewatkan, girls. Kuahnya yang gurih manis dipadukan dengan tauge segar bakal bikin kamu ketagihan.

6. Nasi Liwet Khas Solo

Via instagram.com/amazingindonesiafood

Enaknya penganan yang satu ini sudah gak perlu dipertanyakan lagi. Dengan berbagai pilihan lauk seperti ayam suwir, telur sampai kikil. Harga yang kamu harus bayar ramah banget di kantong!

7. Sate Lilit Sambal Matah Khas Bali

Via instagram.com/martha.diniyati

Bali adalah surga wisata dunia, kalau kamu punya kesempatan berlibur ke sini, jangan lupa icip makanan khas yang lezat ini, ya.

8. Nasi Bali Khas Lombok

Via instagram.com/amazingindonesiafood

Lokasinya yang berdekatan sama Bali mau gak mau mempengaruhi cita rasa makanan di Pulau Komodo ini. Jika kamu hendak berkunjung ke Lombok, pastikan makanan ini ada dalam daftar icip-icipmu, ya. Sensasi campuran nasi, ayam sisit dan sayur pakis? Rasanya nendang banget! Buat yang muslim, jangan lupa cari Nasi Bali yang halal, ya.

Itu dia, girls, makanan yang wajib masuk daftar kunjungan kamu buat dicobain. Gak afdol deh, pokoknya kalau sampai kelewatan! Apa dari kedelapan makanan di atas ada yang sudah pernah kamu coba? Ceritain di kolom komentar, ya!

3 Shares