Gak Ada Lagi Kata Bosan Dengan 7 Ide Kreatif Olahraga Ini

Olahraga merupakan salah satu kebutuhan tubuh yang sangat penting. Terlebih kalau aktivitas kamu lumayan padat, harus banget tuh, diimbangi dengan olahraga. Tapi kalau rutinitas olahraga yang dilakukan cuma itu-itu aja, kadang bosan juga ya, girls. Eh, tunggu dulu. Dilansir dari listotic.com, ada beberapa ide kreatif olahraga yang dapat membakar kalori di rumah, lho. Dijamin bikin kegiatan olahraga kamu makin menyenangkan dengan suasana baru.

1. Olahraga dinding

via listotic.com

Siapa yang nyangka kalau kamu dapat memanfaatkan dinding rumah sebagai alat olahraga yang simple. Gak perlu lagi deh, repot pergi ke tempat gym. Kamu cuma perlu menempatkan kaki dan lengan seperti pada gambar di  atas. Latihan ini dapat membuat otot lengan dan kaki menjadi lebih tertantang sekaligus menyenangkan. Sederhana sekali kan, girls?

2. Olahraga berpasangan

via blog.fabletics.com

Melakukan sesuatu bersama pasangan pasti akan bikin kita jauh lebih bersemangat. Nah, untuk olahraga pun berlaku hal yang sama, nih. Latihan ini gak cuma dapat mempererat hubungan kamu dan pasangan, tapi bisa bikin komunikasi jadi lebih lancar, dan saling percaya. Wah, selain sehat bisa bikin hubungan awet, nih!

3. Olahraga bersama teman

via thealmondeater.com

Gak punya pacar? Gak masalah! Kamu bisa berolahraga bersama teman-teman. Lebih seru lagi kalau bisa mengajak lebih banyak teman. Gerakannya mirip dengan olahraga bersama pacar, tapi tentu ini lebih cocok dilakukan bersama teman. Kamu dapat menggunakan gymball sebagai alat bantunya, ya.

4. Olahraga makin menyenangkan dengan warna-warni ini

via listotic.com

Ide kreatif lainnya adalah dengan membuat undian olahraga unik ini, girls. Caranya gampang banget! Sediakan stik bekas es krim, spidol, dan 2 buah gelas. Kemudian tulis semua jenis olahraga yang kamu sukai, taruh dalam gelas. Dan tiap kali hendak olahraga, kamu seperti mengambil undian. Ini adalah cara yang menyenangkan dan bebas bosan!

5. Olahraga menggunakan kartu

via listotic.com

Kalau malas bikin daftar olahraga sendiri, kamu dapat membeli kartu olahraga yang tersedia di toko buku atau toko alat-alat olahraga. Kartu ini berisi berbagai jenis latihan serta ilustrasi yang sangat jelas sehingga kamu dapat mencontohnya dengan cepat. Mau olahraga sendiri pun gak masalah ya, girls.

6. Olahraga menggunakan kursi

via listotic.com

Selain dinding, properti yang ada di rumah seperti kursi pun bisa kamu gunakan sebagai media olahraga lho girls. Latihan ini juga sangat mudah diikuti dan dipahami. Olahraga gak perlu memakan biaya atau keluar rumah kan?

7. Kompetisi olahraga

via listotic.com

Mirip dengan poin nomor 4 di atas, ide kreatif yang satu ini justru menggunakan dadu sebagai alat undiannya. Kamu bisa melakukan olahraga ini bersama keluarga, pasangan, atau teman. Seru banget kan menentukan jenis olahraga yang akan dilakukan dengan cara melempar dadu seperti ini?

Agar olahraga tetap jadi suatu rutinitas yang gak membosankan memang perlu ide kreatif dan unik supaya jenis olahraganya pun gak itu-itu aja. Kamu juga jadi lebih semangat kan? So, ide mana nih yang akan kamu coba girls?

Siti Yulianingsih

half of a storyteller. unstoppable.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Sebuah komunitas untuk kamu yang ingin meniti karir, mengelola keuangan, hingga mencintai diri sendiri.

Follow Us: