Udah Lama Single dan Sulit Jatuh Cinta Lagi? Mungkin Inilah 5 Alasannya

Bagi sebagian single, jatuh cinta lagi bukanlah perkara mudah. Ada yang beralasan belum siap, ada juga yang memang susah menemukan calon pasangan. So, sebenarnya apa sih alasan di kamu yang masih betah berlama-lama sendiri?

1. Putus asa dan sulit menemukan yang sesuai kriterianya

via unsplash

Ada sebagian single yang putus asa dan sulit menemukan orang yang sesuai kriterianya. Bukan karena tidak mampu, tapi mereka lebih memilih untuk menjalin hubungan sesuai ketertarikan alami.

Jadi kalau ada yang deketin tapi gak sesuai ekspektasi, mereka lebih memilih menjauh. Nah, saking selektifnya, mereka mengakui bahwa daftar kriteria pasangannya kelak mungkin saja gak realistis. Padahal menjalin hubungan itu gak perlu yang ekspektasi berlebihan, girls.

2. Menjalin hubungan hanya karena takut kesepian

via unsplash

Hal ini sering dijumpai ketika seseorang menjalin hubungan, bukan karena perasaan tulus namun hanya karena takut enggan sendiri. Karena belum menemukan sosok yang tepat sesuai dengan kriteria, akhirnya kamu menjalin hubungan dengan siapa saja.

Nah, girls, jangan memulai sesuatu hanya karena alasan kayak gini, ya? Karena mungkin suatu hari nanti kamu dan pasangan akan saling tersakiti.

3. Belum siap berkomitmen

via unsplash

Ingin punya pacar tapi belum siap berkomitmen? Lebih baik jangan deh, girls. Ini menandakan bahwa kamu belum benar-benar siap untuk menjalin sebuah hubungan. Bila diteruskan, bisa saja hubungan kalian akan kandas di tengah jalan.

Jangan terpaku pada sosok idaman atau momen romantis yang kamu lihat yang ada dalam film. Karena tidak semua orang beruntung dapat merasakan cinta selayaknya film romantis. So, be realistic girls.

4. Single bukan pilihan yang buruk kok

via unsplash

Kata siapa single adalah pilihan yang memalukan? Itu sama sekali tidak benar, girls! Ada satu momen di mana kamu justru lebih baik sendiri daripada menjalin hubungan yang salah atau dipaksakan. Kamu juga harus mengakui bahwa cinta yang kamu harapkan mungkin sulit untuk diwujudkan dalam kenyataan.

Tapi kalau kamu memang benar-benar ingin punya pacar, mencari sosok idaman lewat aplikasi kencan boleh dicoba lho.

5. Terpaksa menjalin hubungan

via unsplash

Apapun yang dipaksakan hasilnya gak akan baik. Termasuk tentang menjalin hubungan. Kalau kamu tidak sepenuhnya sayang atau cinta pada pasanganmu sekarang, yang tertarik hanya karena penampilan atau materi, ujung-ujungnya hubungan kamu yang dipertaruhkan.

Mungkin kamu akan merasa bahagia karena bisa mendapatkan ia yang diimpikan, namun apakah benar dia yang kamu butuhkan?

Melihat orang lain pacaran emang kadang bikin perasaan juga pengin punya pasangan ya girls. Kadang yang bikin sulit jatuh cinta itu ya diri sendiri. So, yuk mulai buka hati dengan banyak tersenyum. Dan berhenti mencari pasangan yang sempurna seperti dalam film.

Siti Yulianingsih

half of a storyteller. unstoppable.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: