Mau Traveling Hemat ke Luar Negeri? Ini Dia 5 Destinasi Wisata yang Nilai Mata Uangnya Gak Jauh Beda Sama Rupiah

Saat menentukan destinasi untuk berlibur ke luar negeri, nilai mata uang dari sebuah negara selalu jadi bahan pertimbangan yang utama. Adanya perbedaan nilai tukar yang lumayan signifikan, gak jarang malah membuat niat beribur ke luar dari Indonesia jadi terasa mahal. Tapi ada loh, cara yang sangat gampang untuk menyiasati hal ini. Dengan mencari negara tujuan yang nilai mata uangnya gak berbeda jauh dengan Rupiah, kamu akan lebih mudah mengatur budget liburan yang sesuai dengan kantong. Yuk kita simak sama-sama, negara mana aja yang bisa dijadikan destinasi liburan hemat kamu kali ini!

1. Vietnam, negara paling timur di kawasan Asia Tenggara

Via Vietnam Guide

Vietnam adalah salah satu negara di wilayah Asia Tenggara yang memiliki nilai mata uang hampir setara dengan Rupiah. 1 Vietnamese Dong (VND) sama dengan Rp 0,6. Nah, dengan angka ini, artinya kalau kamu punya budget liburan 2 juta Rupiah, maka kamu bisa dapat kurang-lebih 3,4 juta VND. Wah, cukup buat jalan-jalan keliling Vietnam!

2. Kamboja, negara yang tersohor dengan kuil Angkor Wat yang megah

Via Asia Tourist

Selain Vietnam, di wilayah Asia Tenggara juga ada Kamboja. Negara ini jadi salah satu tujuan wisata yang punya nilai mata uang hampir sama dengan Rupiah. 1 Cambodian Riel (KHR) hampir sama dengan Rp 3,3. Dengan uang 3 juta Rupiah, udah cukup untuk menikmati liburan mewah di Kamboja dan berkunjung ke berbagai situs bersejarah yang terkenal.

3. Laos, negara untuk si penyuka kegiatan petualangan

Via Visit Laos

Masih dari Asia Tenggara, jangan lupa masukkan Laos ke dalam list destinasi liburan kamu. Nilai 1 Lao Kip (LAK), hampir sama dengan Rp 1,6. Nah, karena Laos, Kamboja, dan Vietnam adalah anggota dari Association of Southeast Asian Nations (ASEAN), jadi bisa dipastikan kalau kamu bisa bebas berwisata tanpa visa.

4. Iran, negara indah dengan seribu masjid

Via World Travel Guide

Masih datang dari Benua Asia, ada negara Iran yang memiliki nilai mata uang di bawah Rupiah. Negara yang terkenal memiliki masjid-masjid yang indah ini, wajib kamu kunjungi, girls! 1 Iranian Rial (IRR) sama dengan Rp 0,4, jadi cocok banget nih buat kamu yang punya budget gak terlalu banyak. Dengan uang Rp 2 juta, kamu bisa dapetin sekitar 5,5 juta IRR.

5. Kolombia, negara cantik di Amerika Selatan

Via World Travel Guide

Bergeser ke Benua Amerika, ada negara Kolombia yang memiliki nilai mata uang 1 Colombian Peso (COP) yang setara dengan Rp 4,7. Ditambah lagi, Warga Negara Indonesia memiliki fasilitas bebas visa selama 90 hari untuk berwisata di negara ini. Jadi siapa bilang berlibur ke Amerika selalu mahal?

Setelah tau informasi ini, nilai mata uang gak akan jadi masalah lagi deh buat kamu, jadi kamu pun bisa lebih mudah mengatur budget untuk liburan berikutnya. Jadi, negara mana nih yang cocok buat masuk ke daftar destinasi wisata impian kamu?

Sheisa Sastaviana

Hello, I'm late for dinner.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: