Pantas Saja Ras Anjing Ini Populer Banget di Jepang, 14 Foto Imutnya Ini Memang Gemesin Banget

Ada banyak jenis anjing yang dipelihara oleh manusia. Meski semuanya imut dan gemesin, ternyata ada satu jenis anjing yang saking uniknya, bisa bikin ia jadi terkenal di seantero Jepang, nih. Shiba Inu adalah ras anjing yang dimaksud, girls. Gak cuma imut, anjing yang merupakan salah satu dari 7 anjing ras unggulan yang ada di dunia ini, juga punya personality yang berbeda dari anjing pada umumnya. Dengan tingkat kepintaran yang tinggi, ia lebih banyak bertingkah seperti kucing daripada anjing! Unik, kan? Coba lihat saja beberapa gaya lucu mereka berikut ini:

1. Shiba inu merupakan jenis anjing yang cerdas. Bercanda dengan dia pasti bisa bikin harimu lebih berwarna.

via Instagram/shiba_charmy

2. Mereka juga merupakan jenis anjing yang menyukai kebersihan. “Ada yang bisa dibantu?”

via Bored Panda/yu k

3. Lihat saja gaya tidur mereka yang imut menyerupai boneka.

via Bored Panda/marutaro

4. Gini, nih, ekspresi serius yang justru bikin ketawa.

via Bored Panda

5. Padahal bisa melihat secara langsung, tapi kenapa harus berputar-putar seperti ini, ya?

via Bored Panda/rnehibert

6. Anjing ini benar-benar tahu caranya berpose seperti model itu seperti apa, ya?

via Bored Panda/hvrrysstyles

7. Padahal ada banyak tempat bermain, tapi anjing Shiba Inu ini malah lebih memilih bersembunyi di sini. Ada-ada aja, nih!

via Bored Panda/yamamochi223

8. Shiba Inu juga termasuk hewan yang makin menggemaskan kalau senyum, lho!

via Bored Panda/loopdeloops

9. Happy dog! Melihat senyumnya yang kayak gini, jadi ikutan senyum, deh.

via Bored Panda

10. Mungkin Shiba Inu yang satu ini mau belajar berenang?

via Bored Panda/tommyrts

11. Begini ekspresi mereka saat sudah menikmati momen-momen bermain. Cute!

via Bored Panda/unihalo

12. Salah satu daya pikat Shiba Inu adalah bulunya yang halus, jadi pengen ngelus-ngelus terus, deh.

via Bored Panda

13. Keseruan saat bermain bareng Shiba Inu tergambarkan melalui foto berikut ini.

via Bored Panda/shibaken_nuts

14. Gaya mereka yang ekspresif juga selalu lucu buat dilihat.

via Bored Panda

Meski Shiba Inu terlihat begitu menyenangkan untuk dipelihara, tetapi tetap perlu dirawat secara khusus seperti hewan-hewan lainnya. Di antara foto-foto di atas. ekspresi mana yang jadi favorit kamu, girls?

97 Shares
Nurmarliana

She walks to find out something new. Catch her on instagram @liannurma