Mau Makan Sahur Murah dan Sehat Cuma dengan Rp 10.000? Bikin 4 menu Simpel Ini Aja

Memasuki bulan Ramadan, waktunya kamu mempersiapkan diri bangun dini hari untuk makan sahur. Di tengah-tengah kesibukan kuliah dan kerja, tentunya kamu dituntut untuk bisa membagi waktu antara beristirahat, fokus ibadah, dan juga mempersiapkan makanan yang sehat supaya kuat berpuasa. Nah, kali ini ada 4 menu makanan sahur yang super simpel dan murah buat jadi santapan sahur kamu sebelumpuasa, girls. Paling hanya habis Rp 10.000 aja!

1. Tumis Kangkung yang Gurih

Via Aneka Resep Indonesia

Salah satu menu olahan yang cukup populer di Indonesia, adalah tumis kangkung. Selain gampang masaknya, tumis kangkung juga punya rasa yang nikmat. Untuk menu sahur yang pertama, kamu bisa mencoba membuat tumis kangkung. Jangan lupa membeli kangkung yang masih segar dan memasak dengan api sedang supaya kangkung bisa matang dengan merata, ya.

Bahan-bahan:

Kangkung 1 ikat                Rp 2.500

Tempe                                Rp 2.500

Bumbu penyedap             Rp 2.000

Bawang putih                    Rp 2.000

Total                                   Rp 9.000

Cara membuat:

  • Tumis bawang putih di atas wajan dengan api sedang.
  • Masukkan kangkung yang sudah dicuci dan dipotong.
  • Campurkan dengan air secukupnya.
  • Tambahkan bumbu penyedap dan aduk rata.
  • Tumis selama beberapa menit sampai kangkung terlihat matang.

2. Omelet Mie yang Crunchy dan Sedap

Via Royal Tumpeng

Bosan masak mie rebus? Yuk, coba mengolah mie instan menjadi omelet enak dan bergizi. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan juga gak ribet kok.

Bahan-bahan:

Telur ayam 2 butir            Rp 4.000

Mie instan                          Rp 2.500

Sosis                                    Rp 2.000

Total                                    Rp 8.500

Cara membuat:

  • Rebus mie instan sampai matang dan masukkan dengan bumbunya.
  • Campurkan mie instan dengan telur di dalam mangkuk terpisah. Aduk rata.
  • Panaskan minyak di atas wajan lalu masukkan mie yang telah dicampur dengan telur.
  • Masak sampai mie dan telur terlihat kecoklatan.
  • Bolak-balik adonan supaya gak gosong dengan api kecil.

3. Nasi Goreng Telur yang Spesial

Via Dua Belibis

Ini dia makanan enak sepanjang masa, apalagi kalau bukan nasi goreng telur. Cara membuatnya pun gak susah kok, girls. Apalagi sekarang udah tersedia bumbu nasi goreng cepat saji. Mau mencoba?

Bahan-bahan:

Bumbu instan nasi goreng            Rp 3.000

Telur 1 butir                                     Rp 2.000

Sosis                                                 Rp 2.000

Sayuran                                            Rp 2.000

Total                                                  Rp 9.000

Cara membuat:

  • Goreng telur menjadi orak-arik, lalu sisihkan.
  • Masukkan nasi ke dalam wajan dan campurkan bumbu instan, aduk hingga merata.
  • Masukkan telur dan sosis yang sudah dipotong-potong.
  • Tambahkan garam dan kecpa sesuai selera.
  • Aduk rata dengan api sedang.
  • Hidangkan nasi saat panas.

4. Roti Bakar Coklat yang Manis dan Lembut

Via Indi Coffee Shop

Menu makanan yang satu ini, gampang banget cara membuatnya. Selain itu, roti bakar juga mengenyangkan dan tentunya bergizi. Yuk, kita coba!

Bahan-bahan:

Roti tawar                          Rp 7.000

Coklat meises                    Rp 3.000

Total                                    Rp 10.000

Cara membuat:

  • Taburkan coklat meises pada tiap lembar roti tawar yang udah diolesi mentega.
  • Panggang roti di atas wajan dengan api kecil sampai coklat meleleh.
  • Balikkan satu sisi roti sampai berwarna kecoklatan.
  • Roti siap disajikan saat panas.

Nah, gimana nih girls, gampang kan resep-resepnya? Kamu bisa mencoba membuat makanan sahur ini dengan bahan-bahan yang juga mudah dibeli. Sahur enak dan lezat dengan makanan murah dan bergizi jadi bukan sekedar wacana, deh. Selamat berpuasa, ya!

Sheisa Sastaviana

Hello, I'm late for dinner.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: