Doyan Ngemil? Coba 5 Snack Gurih & Manis yang Bisa Kamu Nikmati Tanpa Rasa Bersalah Ini

Siapa bilang ngemil adalah kebiasaan yang gak sehat? Saat ini ada cara gampang buat mengganti makanan ringan yang kurang sehat dengan cemilan yang bergizi, loh. Bahkan kita bisa membuatnya sendiri di rumah, dengan bahan-bahan alami yang gampang diperoleh. Nah, lain kali kalau kamu pengin banget nyemil snack gurih dan ber-MSG, kamu bisa menggantinya dengan 5 cemilan yang tentunya sehat dan lezat di bawah ini. Seperti apa resepnya? Yuk kita baca sama-sama rahasianya berikut ini!

1. Ingin Makan Pasta? Coba Ganti dengan Spaghetti Edamame

Via Insider

Semangkuk edamame yang telah diolah menjadi spaghetti, mengandung 24 gram protein dan 11 gram serat yang bisa mencukupi kebutuhan zat besi dan vitamin C dalam tubuh kamu. Makanan ini juga sangat sehat karena bebas gula dan terbuat dari bahan alami. Cocok banget untuk kamu yang vegetarian. Waktunya say goodbye buat karbohidrat, nih!

2. Ingin yang Manis dan Segar? Coba Ganti Es Krim Favoritmu dengan Yoghurt Biji Selasih Ini

Via Insider

Hmmm, siapa sih yang menolak kelezatan es krim? Rasanya yang creamy dan manis, bener-bener menggoda, deh! Sekarang, kamu gak perlu takut gendut lagi saat mau makan es krim, karena kamu bisa menggantinya dengan semangkuk yogurt yang kaya serat, dengan tambahan biji selasih yang super segar. Kandungan protein, serat, lemak sehat, dan kalsiumnya, cocok buat menu sarapan karena bisa memberikan energi untuk sehari penuh. Jangan lupa tambahkan potongan buah-buahan segar seperti stroberi atau pisang, ya.

3. Menu Salad Telur Sebagai Pengganti Salad Kentang

Via Insider

Pasti banyak setuju, kalau salad kentang rasanya sangat gurih dan enak. Sayangnya makanan ini cenderung mengandung banyak lemak dan karbohidrat yang bikin gemuk, girls. Nah, sebagai penggantinya, kamu bisa mencoba salad telur yang lebih sehat. Cara membuatnya juga mudah, cukup rebus telur selama 25 menit, lalu kupas dan hancurkan menggunakan garpu. Campurkan telur yang sudah hancur dengan mustard, madu dan garam. Ganti mayonnaise dengan alpukat yang sudah dihancurkan, dan oleskan di atas lapisan roti gandum. Mudah, kan?

4. Menikmati Ubi Manis Sebagai Pengganti Kentang Goreng

Via Insider

Kentang goreng memang paling enak dinikmati sebagai cemilan sambil menonton televisi. Tapi tahukah kamu, ada yang lebih sehat dari makanan ini, loh. Cobain deh, ubi manis sebagai snack yang menyehatkan. Cukup dengan memotong ubi sesuai selera, taburi dengan garam dan merica, lalu tambahkan olive oil supaya lebih gurih. Masukkan ke dalam oven sampai matang dan lembut. Jadi, deh penganan sehat yang juga nikmat.

5. Kesegaran Sirup yang Bisa Diganti dengan Segelas Jus Semangka

Via Edible Phoenix

Minum sirup memang sangat menyegarkan, apalagi kalau dinikmati saat siang hari. Eits… tapi dalam nikmatnya segelas sirup, ada banyak gula yang bahaya buat kesehatan. Bahkan kalau kamu perhatian, minum sirup malah akan membuat kamu merasa tambah haus. Sebagai penggantinya, coba deh bikin jus semangka yang kaya akan kandungan air dan vitamin C seperti ini. Dijamin bukan hanya haus yang hilang, tapi badan juga jadi lebih sehat.

Dengan mengonsumsi makanan yang terbuat dari bahan-bahan alami dan mengandung banyak gizi sebagai snack, tentunya tubuh kamu pun bisa semakin terjaga kesehatannya. Sekarang gak akan khawatir lagi deh, kalau mau nyemil karena kamu udah punya penggantinya dengan cemilan yang sehat. Selamat mencoba!

Sheisa Sastaviana

Hello, I'm late for dinner.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: