14 Trik Mengurus Anak Anti Mainstream Ini Pasti Gak Pernah Terpikirkan Sama Sekali Sama Kita

Menghadapi tingkah anak yang gak biasa, seringkali membuat para orang tua jadi geleng-geleng kepala. Apalagi buat orang tua muda, yang masih harus banyak beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan anak yang tak terduga. Dikumpulkan dari boredpanda, gak ada salahnya kita mengikuti serba-serbi trik mengurus anak yang unik berikut ini:

1. Saat anak lagi sakit tapi gak mau minum obat, coba saja menyembunyikan obatnya di balik minuman favorit seperti ini.

via boredpanda/bsurfn2day

2. Kalau lagi mau nonton konser tapi anak enggak bisa ditinggal, pakaikan saja dia headset. Jadi dia tetap denger lagu yang sesuai dengan usianya, deh.

via boredpanda/decestor

3. Daripada mereka harus cubit-cubitan di belakang, lebih baik dibatasi papan seperti ini. Tetap aman dan terpantau, deh.

via boredpanda/Jake White

4. Terkadang anak selalu ingin mencoba apa yang dilakukan orang tua. Coba aja sibukkan si kecil dengan memintanya mengecat pagar dengan air.

via boredpanda/macshona

5. Saat keluarga ingin liburan di pantai, tapi gak mau anak kena kotoran; ikuti saja cara ini. Gunakan seprai di rumah sebagai alas duduk, supaya kebersihannya tetap terjaga.

via boredpanda/Team Johnson

6. Ubah ranjang bayi menjadi meja untuk si kecil berkreasi. Jadi selalu bisa digunakan dari waktu ke waktu, nih.

via alittlelearningfortwo.blogspot.lt

7. Anak kecil memang selalu tertarik dengan permen. Untuk itu, sembunyikan permen di dalam bungkus bahan masakan. Mereka biasanya gak akan nyari sampai ke sana.

via boredpanda

8. Isi sarung tangan dengan kacang supaya padat dan terasa seperti sentuhan tangan di atas tubuh si kecil. Ini bakal membuatnya merasa terus terjaga, saat mama sebenarnya sedang merasa sangat lelah.

via boredpanda/FreddyJackson69

9. Anak memang kerap corat-coret di mana pun sesuka hatinya. Coba lakukan trik untuk membuatnya corat-coret di dalam kardus kayak gini.

via boredpanda/berrysweetbaby

10. Ajari anak untuk bertanggung jawab dengan mewarnai jam-nya dan disesuaikan dengan kegiatan yang harus dilakukan. Biarkan ia mewarnainya sendiri, supaya ia merasa ‘ikut andil’ dalam penyusunan waktunya.

via boredpanda

11. Gunakan bekas kerangka tisu toilet, untuk dibuat menjadi garasi mobil-mobilan si kecil. Saat tercecer, bakal mudah terdeteksi yang mana yang hilang. Si kecil juga lebih terlatih untuk menjaga mainannya.

via boredpanda

12. Pasang sticker di sandal/sepatu, supaya si kecil bisa mudah memakainya secara tepat. Dan juga sebagai sarana untuknya membedakan kiri dan kanan.

via onecreativehousewife

13. Bikin tanda bagi area bermain si kecil. Sehingga mereka gak berantakin banyak bagian di rumah.

via boredpanda

14. Untuk melihat pertumbuhan si kecil, pakaikan ia kaos orang dewasa. Kemudian foto dengan kaos yang sama setiap tahunnya. Jika dilakukan secara rutin, bakal terasa banget perjuangan ibu membesarkannya hingga nanti.

via boredpanda

Dengan tips-tips di atas, mengurus anak bakal jadi hal yang makin menyenangkan. Selamat mencoba di rumah, ya!

185 Shares
Nurmarliana

She walks to find out something new. Catch her on instagram @liannurma