Kantor Ini Punya Taman di Dalam Gedungnya, Lho. Cek 9 Fotonya yang Bikin Ngiri Ini, deh!

Menjalani rutinitas pekerjaan, kadang bisa membuat kamu merasa stres. Tak hanya disebabkan oleh tumpukan pekerjaan, suasana kantor yang kaku dan monoton juga bisa bikin kita gak semangat dalam bekerja.

Baru-baru ini perusahaan e-commerce, Amazon, berinisiatif mengubah rancangan kantornya dengan mengedepankan konsep outdoor di dalam indoor. Konsep ini diberi nama The Spheres, yang terdiri dari tiga gedung berbentuk bola yang berisi lebih dari 40.000 jenis tanaman dari 50 negara di dunia. Tak hanya itu, gedung ini juga memiliki rumah pohon yang bisa dijadikan tempat meeting para pekerjanya, lho. Keren banget, kan? Seperti apa sih, penampakan The Spheres yang keren itu? Yuk, cek foto-fotonya di bawah ini:

1. The Spheres Saat Dalam Proses Pembangunan

It's been a long journey – 12 days and 2,500 miles – but Rubi is finally home ❤️

- Advertisement -

A post shared by The Spheres (@seattlespheres) on

Seperti ini, nih, saat The Spheres saat masih dalam proses pembangunan. Sejak awal saja desainnya memang sudah terlihat unik dibanding gedung-gedung disekitarnya, ya?

2. Proses Konstruksi Rumah Pohon

From this view of the 7th Ave dome you can see the treehouse walkways being constructed. There will be lush green foliage surrounding the treehouse space, including a huge mature tree which will be installed this summer.

A post shared by The Spheres (@seattlespheres) on

Ini adalah gambaran proses pembangunan rumah pohon raksasa yang akan dijadikan sebagai area meeting, lho.

3. Tempat Para Pegawai Mencari Ide

Kelak, pegawai yang berkantor di gedung ini dapat duduk di bawah pohon palem, dan pohon pakis yang rindang sambil menyelesaikan pekerjaannya.

4. Desain Kantor Ini Juga Terasa Sejuk dengan Sentuhan Air

Percikan air dan pemandangan hijau yang sejuk bakal bikin pikiran dan hati para pegawainya jadi adem dan tambah kreatif, nih.

5. Pencahayaan yang Cukup

Dikelilingi dinding dan atap yang transparan, membuat kantor ini memiliki intensitas cahaya matahari yang cukup untuk membuat para pegawainya berkonstentrasi dan nyaman saat bekerja.

6. Dinding Unik yang Ditanami Tanaman Hijau

Gak cuman desainnya yang luar biasa, The Spheres juga dikelilingi dinding unik yang ditanami lebih dari 400 tanaman hijau yang memanjakan mata.

7. Begini Tampilan The Spheres Tampak Dari Atas

Bird's-eye view of The Spheres, as seen from Amazon's Day 1 tower

A post shared by The Spheres (@seattlespheres) on

Tampak dari atas aja udah sukses bikin penasaran, apalagi jika diberikan kesempatan untuk bekerja didalamnya, ya?

8. Ditengah Gedung-Gedung Lainnya

Bentuk dan desainnya yang berbeda, membuat The Spheres benar-benar mencuri perhatian.

9. Pesona The Spheres di Malam Hari

Menghabiskan malam sembari menikmati bintang yang bertaburan di tempat ini, bakalan jadi momen yang mengesankan.

Seperti apa desain ruang kerja dan kantormu sekarang? Apakah kantormu punya konsep ruang yang sehat dan ideal untuk bekerja? Jika belum, kamu bisa mengambil inspirasi dari desain The Spheres di atas. Siapa tahu kamu bisa jadi lebih produktif, kan?

BannerWeb 720x90px BFA2018 - Kantor Ini Punya Taman di Dalam Gedungnya, Lho. Cek 9 Fotonya yang Bikin Ngiri Ini, deh!
Shares 235

Recommended: