Kamu yang Jomblo Harus Banyak Bersyukur, karena 14 Hal Menakjubkan Ini Cuma Bisa Dirasakan Cewek Single

Memiliki pasangan tentulah hal yang membahagiakan. Berkomitmen untuk saling percaya, mendukung, selalu ada, memberikan kejutan. dijemput, atau hal-hal manis lainnya. Sayangnya, tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan pasangan yang ‘hampir’ sempurna tersebut, karena perjalanan dalam menemukan cinta sejati tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tidak jarang kamu lebih memilih untuk menjadi single. But you have to know that being single is not bad anymore, girls. Banyak hal dan perasaan membahagiakan yang hanya bisa kamu dapatkan ketika kamu single. Lalu apa saja ya perasaan-perasaan tersebut? Lets check it out!

1. Kamu mau ngapain juga bebas gak ada yang ngelarang!

via giphy.com

2. Ngerasa gak sih, kalau punya pasangan itu secara gak langsung menuntut kamu untuk selalu tampil sempurna; enaknya single itu gak akan ada yang ngelarang tuh mau makan jam berapa pun.

via giphy.com

3. Begadang jangan begadang kalau tiada artinya. Single ini mau tidur lebih awal, atau larut malam juga gak masalah girls.

via giphy.com

4. Gak masalah juga sih kalau gak ada yang ngertiin, woles aja udah…

via giphy.com

5. Gak diribetin dengan acara kencan. Malam minggu di rumah pun gak apa-apa!

via giphy.com

6. Saat ada teman yang lagi galau gara-gara cinta, kamu justru bersyukur karena hidupmu telah bahagia.

via giphy.com

7. Lebih mudah dalam menggapai apa yang kamu cita-citakan.

via giphy.com

8. Kadang saat punya pasangan itu berarti kamu harus dekat juga dengan sahabat atau keluarganya. Nah, kalau jadi single, kamu akan terbebas dari itu semua dan jadi dirimu sendiri.

via giphy.com

9. Nonton apa aja suka-suka kamu, nggak harus kompromi sama pasangan

via giphy.com

10. Gak terlalu kepikiran juga dengan masalah pernikahan.

via giphy.com

11. Ada banyak waktu untuk memanjakan diri.

via giphy.com

12. Bikin kejutan ulang tahun untuk orang spesial? Ah, itu udah basi!

via giphy.com

13. Jadi single itu lebih hemat, lho. Serius deh, girls. Daripada uang terbuang begitu saja, lebih baik digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, misalnya menabung.

via giphy.com

14. Single mengajarkanmu untuk jadi perempuan mandiri dan dewasa lho!

via giphy.com

Tidak perlu terburu-buru menjalin hubungan baru kalau jadi single ini juga gak kalah membahagiakan. Kamu punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri, lebih dekat dengan keluarga, bahkan meneruskan mimpi. So, jadi single itu bukanlah hal buruk kan girls?

Shares 1K
Siti Yulianingsih

half of a storyteller. unstoppable.