10 Tanda Bahwa Dia yang Sedang Mendekatimu adalah Seorang Pria Sejati dan Pantas Mendapatkan Hatimu

Dilema adalah ketika kamu sedang didekati oleh seorang pria, namun kamu masih ragu apakah dia adalah orang yang tepat mendapatkan hatimu. Kamu takut kalau-kalau dia adalah pria modus yang suka obral janji. Masa pendekatan memang masa yang paling mengasyikkan, tapi kalau situasinya seperti ini, apakah kamu bisa mengambil keputusan dengan benar?

Nah, kalau kamu lagi bingung bagaimana cara mengetahui apakah dia adalah orang yang tepat untukmu dan seorang yang jujur mengenai perasaannya, cek dulu 10 tanda bahwa dia yang sedang mendekatimu adalah seorang pria sejati berikut ini.

1. Pemaaf

via pexels.com

Seorang pria juga hanya manusia biasa yang bisa saja membuat kesalahan. Pria baik pasti akan meminta maaf jika ia melakukan kesalahan apalagi jika kamu sampai menangis, ia akan merasa sangat bersalah.

2. Menyelesaikan masalah bukan membuat masalah baru

via pexels.com

Pria sejati pastilah ia yang bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin, tanpa marah-marah apalagi menggunakan kekerasan. Sebab jika dia benar-benar mencintai, mana mungkin ia tega melukaimu?

3. Dapat diandalkan

Via pexels.com

Disamping waktunya diisi dengan mengejarmu, dia tetap punya kegiatan diluar. Artinya bukan hanya cinta yang ditunjukkan, tapi juga tanggung jawabnya bahwa hidup bukan hanya butuh cinta. Dia bisa diandalkan pada situasi apapun, dan tanpa kamu sadari dari sikapnya yang seperti ini, hatimu perlahan mulai dicuri.

4. Bukan cuma bilang ‘terserah kamu…’

via pexels.com

Sebel gak sih kalau mau kemana-mana pasti jawabnya, ‘aku ikut kamu aja’, atau ‘terserah kamu yang…’ Please, deh! Pastinya kamu lebih terpesona sama pria yang bisa ambil keputusan dan cepat ambil tindakan, kan, girls?

5. Terbuka

via pexels.com

Dia tidak takut untuk menunjukkan siapa dirinya yang sebenarnya dan tidak malu untuk menunjukkan perasaannya. Ketika sedang bahagia, senang, kecewa, sedang dirundung masalah pekerjaan, dia tidak sungkan untuk menceritakannya padamu. Tanda ini sudah sangat cukup membuktikan bahwa dia nyaman berada di dekatmu.

6. Membuktikan lewat tindakan, bukan kata-kata

via pexels.com

Pria sejati tidak suka obral janji. Dia lebih senang membuktikan lewat tindakan daripada sekedar kata-kata. Bukankah ini yang dibutuhkan oleh semua perempuan termasuk kamu, girls?

7. Bukan Pencemburu

via pexels.com

Dia tahu di hatimu hanya ada dia. Jadi buat apa cemburu? Baginya cemburu hanya buang-buang waktu, karena dia percaya padamu. bila sudah demikian, kamu jangan sekali-kali mengecewakan hatinya ya girls.

8. Peduli

via pexels.com

Dia sangat peduli dan pengertian. Dia telah memahami dan mengenalmu dengan baik. Kelebihan dan kekuranganmu, diterimanya dengan lapang dada. Kalau diajak ke pelaminan, kira-kira kamu sanggup nolak gak, nih, girls?

9. Bukan hanya dekat denganmu, tapi juga orang-orang terdekat dihidupmu

via pexels.com

Mencintaimu berarti mencintai keluargamu juga. Dia menunjukan rasa kasih sayangnya bukan hanya padamu, girls, tapi juga keluarga dan sahabat-sahabatmu. Karena dia memang hendak menjadikan dirimu bagian besar dari kehidupannya. Uh, so sweet…

10. Setia

via pexels.com

Pria sejati tidak akan mempermainkan hatimu. Jika ia tidak tega melukai, tentu dia setia, dong? Selingkuh tidak ada didalam kamusnya. Jangan sampe lolos deh pria seperti ini girls.

Nah, kalau pria yang sedang mendekatimu memiliki tanda-tanda ini, berarti dia adalah pria sejati yang pantas mendapatkan hatimu!

Shares 106
Siti Yulianingsih

half of a storyteller. unstoppable.