Menyenangkan hingga Menyebalkan, 14 Hal Ini Cuma Dirasakan oleh ‘Anak Tengah’

Menjadi anak tengah pasti punya cerita dan rasa sendiri bagi kamu yang menjalaninya. Di satu sisi kamu punya seorang kakak yang harus dihargai, di sisi lain kamu punya adik yang harus ekstra disayangi. Namun di sisi lainnya sebagai seorang anak, kamu masih butuh dipedulikan juga. Setuju, girls?

Itulah kenapa sebagai anak tengah, kamu punya beberapa hal yang memang cuma bisa dimengerti oleh kamu sendiri. Lalu, kira-kira hal tersebut apa aja ya? Coba cek daftarnya di bawah ini:

1. Kamu yang anak tengah terkadang iri dengan ‘kekuatan’ yang dimiliki oleh kakak, namun juga terkadang iri dengan keadaan adik yang selalu dimanja. Jadi.. sebenarnya iri sama yang mana nih, girls?

via devianart.com

2. Kamu paham banget caranya mendamaikan kakak dan adikmu yang lagi gak akur. Makanya gak heran kalau kamu tahu triknya membuat orang lain merasa tenang.

via thoughtcatalog.com

3. Sering dapat barang turunan dari kakak… yang nantinya diturunin lagi buat adikmu.

4. Kamu sering bingung menjelaskan statusmu di keluarga kepada orang lain. Ingin bilang anak sulung, tapi bukan. Ingin bilang anak bungsu, bukan juga. Dan akhirnya.. bilang ‘anak tengah’ aja deh..

via health.usnews.com

5. Kakak sering minta tolong padamu, dan adik gak jarang juga mengandalkan bantuanmu. Ini yang bikin kamu mau gak mau jadi orang rajin di rumah.

6. Kamu selalu kerja keras untuk pencapaian yang kamu lakukan. Kakakmu udah sibuk dengan urusannya, dan orangtua masih harus ngasih perhatian ekstra ke adik. Makanya kamu bisa tumbuh jadi anak yang mandiri!

via ldsblogs.com

7. Karena sering jadi tempat cerita si kakak, atau tempat curhatnya si adik, kamu jadi jago tuh buat menjaga rahasia.

via women.com

9. … Dan karena itu juga kamu terkadang jago ngeluarin kata-kata bijak.

via popsugar.com

10. Kamu yang anak tengah udah tahu gimana rasanya dijahilin kakak, sekaligus menjahili adik. Sehingga, kamu pun asik buat diajak bercanda!

via bristolwoman.wordpress.com

11. Belajar banyak dari kakak dan mengajari adik banyak hal membuat kamu jadi ahli di beberapa hal. Si anak tengah yang kreatif, nih…

12. Setiap ada kumpul keluarga kamu jarang jadi pusat perhatian, karena perhatian mereka yaa… kepada kakakmu, atau adikmu.

13. Entah kenapa kamu sering merasa senang kalau si kakak lagi pergi. Merasa bebas gak ada yang bawel di rumah. Hayoo.. siapa yang sering begini?

14. Kalau mood hati lagi kurang enak, biasanya kamu suka membandingkan diri dengan kakak ataupun adik. Dari mulai pendidikan, kemampuan, sampai penampilan, pokoknya banyak yang kamu bandingin!

via earnspendlive.com

Menjadi anak tengah pasti ada asam-manis yang kamu rasakan, dan dari 14 hal di atas mana yang paling sering kamu rasakan? Atau, ada hal-hal lain yang kamu alami? Yuk share ceritamu di kolom komentar! 😀

216 Shares
Nurmarliana

She walks to find out something new. Catch her on instagram @liannurma