Doyan Travelling? 6 Pekerjaan Seru Ini Cocok Buat Kamu, Nih

Kamu doyan travelling, Bebs? Suka menjelajah tempat-tempat baru? Beruntung banget, nih. Hobi jalan-jalan kamu saat ini bisa dimanfaatkan buat mencoba peluang-peluang baru. Saat ini, hobi travelling nggak lagi dianggap sebelah mata.

Nyatanya, banyak banget pekerjaan yang membutuhkan orang-orang seperti kamu, nih. 5 pekerjaan berikut ini bisa kamu coba, loh.

1. Importir/Exporter

doyan travelling
Via freepik.com

Cuma mereka yang doyan travelling aja yang bisa jadi importir atau exportir loh, Bebs. Pekerjaan ini mengharuskan kamu buat berburu barang yang bakal dijual. Jadinya, kamu harus mengerti lokasi tokonya. 

2. Arkeologis

Kamu yang lulusan sarjana sejarah sekaligus doyan jalan-jalan bisa banget jadi Arkeolog. Kerjaan yang seru ini bakalan menuntut kamu buat jalan-jalan terus, loh! Nggak hanya itu, kamu sekaligus bisa belajar banyak hal dari pekerjaan ini.

3. Volunter

Seorang volunter harus banget bisa menguasai lapangan. Kerjaan ini kayaknya cocok banget buat kamu yang doyan jalan-jalan, deh. Biasanya sih ada juga program exchange volunter ke luar negeri yang diadakan tiap bulannya.

4. Travel Blogger

doyan travelling
via Freepik.com

Mereka yang bekerja di bidang travel blogger sering kali adalah orang-orang yang doyan jalan-jalan. Kamu doyan menulis sekaligus travelling? Daftar jadi travel blogger, aja!

Enaknya, pekerjaan ini nggak membutuhkan pendidikan yang spesifik. Tanpa ijazah, kamu tetap bisa mendaftar sebagai travel blogger.

5. Tour Guide

Seorang tour guide tentu saja adalah mereka yang doyan berkelana. Mereka rata-rata adalah orang yang suka menjelajah tempat baru.

Asyik banget, loh! Selain jalan-jalan, seorang tour guide juga kerap mendapatkan fee dan tip. Totalnya bermacam-macam tergantung harga jual dan kepuasan pembeli paket tour. 

6. Guru bahasa inggris (khusus yang doyan travelling)

Via freepik

Seorang guru bahasa inggris nggak cuman mengajar di dalam kelas aja, loh. Ketika waktu study tour tiba, guru bahasa inggris juga pasti diikutkan mendampingi murid-murid untuk praktik. Biasanya, lokasi study tour berbeda-beda tergantung kesepakatan pihak sekolah.

Doyan travelling ternyata bisa bikin kamu dapat pekerjaan, loh.  6 jenis pekerjaan di atas adalah contoh job yang bisa kamu coba. Tertarik sama yang mana, nih?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: