Kalahkan Yuk! 4 Ketakutan dalam Berbisnis Ini Bisa Diatasi, Kok!

Sudah punya rencana bisnis apa nih, Bebs? Sudah terealisasikah? Kenapa sih nggak segera memulai rencana bisnis sejak dulu? Apa yang sebenarnya kamu takutkan? Berbagai ketakutan dalam berbisnis ini nggak hanya dialami oleh kamu aja, kok. Sebagian besar calon pebisnis di luaran sana juga punya masalah yang sama.

Sudah semestinya kamu segera mengatasinya, ya! Bila ingin bisnis kamu segera dimulai, hindari segala macam ketakutan yang selama ini ada. Caranya? Simak dulu 4 cara mengatasinya berikut ini.

1. Takut memulai bisnis? Pelan-pelan aja dulu, deh

ketakutan dalam berbisnis
Via Freepik.com

Banyak diantara kita yang sering ragu-ragu buat memulai usaha. Padahal. Hakikat bisnis yang baik adalah yang dimulai.

Nggak usah terburu-buru, kok. Mulailah dengan langkah kecil pertama seperti bikin logo dan produknya. Kamu juga bisa mulai menjual produk ke 5 konsumen pertama. Sesederhana itu loh. Bebs.

2. Takut bikin kesalahan? Salah satu ketakutan dalam berbisnis ini justru bikin kamu bisa belajar banyak hal

Nggak ada satupun pebisnis sukses yang menjalankan bisnis tanpa cela. Diantara mereka pasti sudah melalui berbagai macam percobaan gagal.

Kamu yang memulai bisnis juga semestinya nggak usah takut bikin kesalahan. Jadikan hal tersebut bahan pembelajaran di langkah selanjutnya, ya! Kalau kamu masih takut salah, kapan mulai bisnisnya coba. 

3. Merasa nggak bisa sesukses saingan bisnis kamu? Hindari membanding-bandingkan diri

ketakutan dalam berbisnis
Via freepik.com

Di awal memulai bisnis, hindari membandingkan dengan saingan bisnis. Mereka tentu punya skill dan budget yang nggak sama dengan kamu. Ada baiknya buat fokus ke bisnis kamu sendiri, Bebs!

4. Budget terbatas? Jangan biarkan apa yang nggak kamu miliki menghalangi perkembangan bisnismu

Budget terbatas bukan halangan untuk mengembangkan bisnis, kok. Selama kreativitas masih ada, develope bisnis masih sangat bisa dilakukan. Manfaatkan waktu luang kamu untuk bikin konsep dan budgeting produknya, ya!

Sebagai inspirasi, banyak banget loh produk yang booming dengan budget yang minim. Menonton video youtube seputar bisnis modal kecil bisa jadi penyemangat, Bebs.

Bisnis apa yang sedang kamu rencanakan? Jangan ragu untuk memulai, ya! Ketakutan dalam berbisnis sebenarnya bisa kamu atasi, kok. Tetap tenang dan selalu semangat ya, Bebs.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: