Bantu Bebas dari Cemas, 6 Barang Berwarna Biru Ini Bikin Hati Tenang

Siapa yang suka koleksi barang warna biru? Yup, warna yang identik dengan laut ini ternyata nggak hanya disukai karena cool dan menenangkan. Tapi juga karena bisa mengurangi rasa cemas.

Dalam sebuah penelitian yang dilansir dari brit.co, terungkap jika warna biru dapat membuat seseorang merasa damai dan rileks saat memandang warna tersebut.

Nah, buat kamu yang lagi merasa cemas dengan situasi tertentu, kamu bisa coba menghias lemari atau rumah dengan barang warna biru biar rasa cemasnya berkurang. Ini dia 6 pilihan barang warna biru yang membuat hati terasa lebih tenang:

1. Hiasan rumah

barang warna biru
via Pixabay.pro

Buat suasana rumah jadi nyaman, kamu bisa ganti dan pilih aksesoris dengan warna biru seperti gorden, hiasan dinding, meja rias, atau lukisan yang mencerminkan nuansa biru laut di rumah. Ketika kamu suntuk, kamu tinggal liat sekeliling rumah kamu yang menenangkan. Pikiranmu lebih lega dan nyaman.

Nggak hanya suasana rumah yang dibikin nyaman, tapi gaya keseharianmu saat di rumah juga bisa diubah dengan memilih aksesori rambut berwarna biru seperti bando atau ikat rambut biar pas bersolek, suasana hati kamu kembali ceria.

2. Mug

Bosan dengan warna mug yang putih? Coba deh, ganti warnanya menjadi biru. Jadi pas minum teh atau kopi, kamu terasa berlibur di pinggir pantai yang menenangkan. Dijamin bikin hati kamu membaik, lho. Percaya deh!

3. Handuk

via Freepik.com

Bikin pikiran kembali terasa segar, emang dengan mandi. Kamu bisa memilih handuk berwarna untuk membangkitkan suasana hatimu yang memburuk. Seketika, perasaan cemas atau khawatir yang menyelimutimu akan perlahan menghilang. Perlu dicoba, nih!

4. Pakaian

Punya pakaian warna putih atau hitam, udah biasa. Tapi, buat yang dilanda rasa cemas, pakaian warna biru bantu banget buat menghilangkan kondisi yang nggak baik di dirimu. Kalau kamu ingin pergi, pilihlah busana yang menghadirkan warna biru ini mulai dari topi, kemeja, sweater, atau sepatu. Kamu pun akan merasakan perasaan yang lebih menyenangkan dari sebelumnya.

5. Kursi

Ciptakan nuansa bahagia dengan kursi warna biru kesayangan dirimu.  Letakkan di sudut ruangan, lengkapi degan meja kecil untuk kamu menaruh kue, teh, atau buku bacaan. Sambil memandang ke luar ruang, kamu bisa mengembalikan pikiran yang tadinya jenuh menjadi lebih segar dan bersemangat. Apalagi, kalau sambil menyetel musik klasik. Dijamin, perasaan cemas yang tadi hinggap langsung sirna.

6. Cat dinding

barang warna biru
via Pinterest.com

Kesulitan tidur saat malam hari karena rasa cemas yang tak kunjung hilang? Hmmm, kamu bisa mengakalinya dengan mengganti warna cat dinding kamar dirimu dengan warna biru. Warna yang teduh dan tenang ini dapat membuat tidur lebih nyenyak dan pulas. Hiasi pula kamar dengan lilin aromaterapi yang membantu menenangkan pikiranmu.

Rasa cemas yang datang memang tak bisa dihindari, namun kehadiran barang warna biru di sekitarmu, kamu bisa mengurangi rasa cemas tersebut. Selamat mencoba dan berkreasi, Ladies!

 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: