Biar Gak Bosen, 7 Buku Seru Ini Cocok Dibaca Selama Karantina

Udah mau masuk bulan ketiga karantina, gimana nih perasaan kalian? Masih bisa bertahan apa udah gak mulai karuan? Daripada dibuat stres, coba jadiin waktu ini buat nikmatin self-time berkualitas aja. Salah satunya dengan baca buku seru yang menghibur sekaligus memperluas wawasan. Daripada Netflix-an atau tidur terus badan jadi gendut, kan? Hihi, nih 7 rekomendasi buku seru yang bisa temenin kamu biar gak bosen dan mati gaya.

1. 88 Love Life

buku seru
Via pinterest/88lovelife

Rekomendasi buku seru pertama ada dari Diana Rikasari yang berkolaborasi bareng Dinda Puspitasari. Dari sampulnya aja udah colorful banget, ya? Isinya juga gak kalah berwarna, lho. Mengajarkan ada banyak hal yang sebetulnya bisa kita cintai, buku ini pas buat kamu yang masih belum nerima diri sendiri. Dipenuhi sama gambar yang lucu, jadi tambah seru buat dibaca.

2.  Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Via grobmart

Kalau buku yang satu ini pasti udah banyak yang tahu kan? Ya, NKCTHI ini emang cocok banget dibaca di masa karantina ini. Banyak kata-kata yang buat kita jadi mikir “Eh, iya ya bener juga”, atau bahkan ditampar sama tulisan yang ada di buku ini soalnya berasa relate banget sama kehidupan sehari-hari.

3.  Norwegian Wood

buku seru
Via Bukukita

Kalau kamu lagi ngerasa hampa banget dalam hidup, kamu harus coba belajar dari kisah tokoh Toru Watabane di novel karya Murakami ini. Gimana cara dia survive, galau akan percintaan dan pandangan dia soal hidup. Alurnya kadang buat kamu bingung, tapi percaya deh justru itu yang buat buku seru ini layak buat dibaca.

4. Becoming By Michelle Obama

buku seru
Via Goodreads

Biografi dari Michelle Obama ini membuat kita lebih termotivasi buat jadi perempuan yang mandiri dan kuat. Kamu bakal dibuat kagum gimana cocok Michelle melawan rasisme dan berani buat mengungkapkan pendapatnya. Oh iya, kamu juga bakalan disuguhi cerita manis tentang kehidupan beliau yang harus bisa seimbang sebagai istri dan ibu buat anak-anaknya.

5. Secangkir Kopi dan Pencakar Langit

Via Goodreads

Siapa yang suka baca chicklit? Secangkir Kopi dan Pencakar Langit hadir buat kamu yang suka cerita ringan dan bikin senyum-senyum sendiri. Karena ceritanya tentang anak kantoran pasti bakal relate banget sama kamu. Belum lagi bumbu percintaan antar tokohnya yang bisa buat kamu jadi gregetan.

6. The Subtle Art Not To Giving A Fuck

via seniberpikir

Ternyata ada kalanya kita harus bisa bersikap bodo amat dalam hidup biar gak susah sendiri. Buku ini kasih kamu berbagai alasan kenapa bersikap bodo amat itu ada pentingnya juga. Cocok nih buat kamu yang anaknya gak enakan.

7. Hai! Miiko

Via goodreads

Terakhir ada komik Miiko. Bocah kelas 5 SD yang lucu dan setia kawan ini buat kamu jadi inget masa kecil. Belum lagi kisah pertemanan Mikko dan teman-temannya yang bisa buat kamu ketawa. Sstt…kamu juga bakal dibuat gregetan sama tokoh yang namanya Tappei, lho.

Itu dia 7 rekomendasi buku seru yang bisa kamu baca. Meskipun lagi karantina, baca buku yang seru oke banget loh buat ngisi waktu dan hilangin stres. Selamat membaca!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: