Banyak Pembeli, Coba 5 Tips Pelayanan yang Bikin Ketagihan Belanja Ini

Kunci kesuksesan suatu bisnis tergantung banget sama bagaimana pembeli datang lagi dan lagi. Ini bisa terjadi salah satunya dengan membangun hubungan dengan pelanggan.

Semua itu bisa kamu lakukan dengan mudah, kok. Yes, bikin pembeli datang lagi itu simple asalkan kamu tahu bagaimana cara memikat perhatian mereka lewat pelayanan yang bagus, bebs.

1. Buat pembeli datang lagi dengan menempatkan posisimu sebagai mereka

Via freepik.com

Pertama tentu kamu harus tahu dulu dong, apa yang mereka inginkan dari bisnismu? Kamu bisa mencari tahu jawabannya dengan mudah lewat riwayat belanja mereka di tokomu.

Cukup cari tahu produk apa saja yang sering mereka beli dan seperti apa kritik & saran yang paling banyak disampaikan.

Selain itu, kamu juga bisa membuat kuisioner untuk mendapatkan feedback atau semacam testimoni langsung dari pelanggan. Gampang banget, kan?

2. Berikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan setiap saat

Sebenarnya, memperlakukan pelanggan dengan ramah bukan hal yang sulit, kok. Caranya tenang, pahami permintaan mereka dengan baik, dan jangan takut untuk menjawab saat mereka bertanya.

Kalau kamu gugup atau bahkan cuek, justru pelanggan akan mulai ragu dan kehilangan kepercayaan.

Hal seperti ini juga berlaku buat karyawanmu, lho. So, jangan lupa berikan mereka pelatihan supaya mereka lebih siap saat berhadapan dengan pelanggan!

3. Memperluas bisnismu ke tempat mereka berada

kcanduan medsos
Via freepik.com

Meskipun bisnis online sedang berkembang pesat, masih banyak lho orang-orang yang lebih memilih belanja secara offline.

Makanya, saat bisnismu sudah berkembang, kamu bisa mulai memperluas area bisnismu untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pelanggan.

Cari tahu dimana mayoritas mereka tinggal dan pilih lokasi yang strategis supaya mudah diakses oleh siapapun.

4. Stay-in-touch dengan pelanggan lewat medsos

Last but not least, komunikasi yang intens bisa memudahkanmu untuk membuat pembeli datang lagi buat berbelanja, lho.

Apalagi dengan kecanggihan teknologi saat ini, kamu gak harus bertemu langsung untuk selalu berkomunikasi dengan mereka.

Yang terpenting, kamu selalu aktif di sosial media bisnismu, seperti berbagi konten, membalas komentar pelanggan, live streaming sambil tanya jawab, dan sejenisnya.

Gimana? Gak sesulit yang kamu kira kan? Dengan pelayanan yang bagus, membuat pembeli datang lagi pasti bisa dicapai dengan mudah. Berbisnis pun jadi lebih lancar dan sukses. Makanya, yuk tetap optimis dan tingkatkan kualitas bisnismu dari sekarang!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: