Mendukung Sesama Perempuan Jadi Tambah Semangat kalau Baca 4 Alasan Ini

Setiap perempuan pasti terlahir dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Meskipun pasti nih, gak bisa dipungkiri disekitar kita juga pasti selalu ada perempuan yang lebih menonjol di antara yang lain. Terkadang bikin iri, kayaknya kamu perlu dimotivasi sama beberapa alasan ini biar bisa fokus mendukung sesama perempuan, deh.

1. Coba Beri Tahu Sesuatu Hal Yang Kamu Sukai Tentang Mereka

Bisa dimulai dari hal yang simpel, kaya kasih pujian sama teman kamu. Pujian di sini bisa dari berbagai hal, misal hari ini teman kamu lagi pakai baju yang bagus kamu bisa kasih tahu dia soal hal itu.

Hal-hal sepele kaya gini bisa naikin mood sama kepercayaan diri seseorang, lho. Apalagi dari orang yang mereka gak sangka sebelumnya, bakal kasih energi positif yang besar.

Kalau dibiasakan lama-lama mindset kamu juga akan berubah. Ketika kamu punya pikiran judgemental terhadap orang lain kalau kamu dikatain kayak gitu perasaan kamu akan gimana?

Apa jangan-jangan selama ini rasa judgmental kamu karena rasa insecure yang kamu punya dan kamu yang terlalu sensitif?

Daripada menilai orang dari yang jeleknya aja, coba cari kelebihan mereka dengan begini juga secara gak langsung bisa ningkatin percaya diri kamu, lho.

2. Lebih Berani Buat Ngeluarin Pendapat Pribadi

Mendukung sesama perempuan
Via freepik.com

Di beberapa lingkungan seperti kantor atau bahkan keluarga, terkadang suara perempuan kurang didengar. Salah satunya alasannya karena masih banyak yang mempermasalahkan gender.

Banyak yang akhirnya males lagi buat bersuara karena ngerasa gak dihargai. Tapi dengan dukungan dari perempuan lainnya, rasa percaya diri mereka juga akan timbul.

Hal ini juga akan ngaruh ke kamu, karena kamu akan terbiasa untuk mengeluarkan pendapat yang tentunya akan berguna banget untuk masa depan kamu.

3. Mendukung Sesama Perempuan dengan Menjadi Pendengar yang Baik

Tiap orang bisa jadi pembicara yang baik, tapi belum tentu bisa jadi pendengar yang baik. Pernah gak sih, kamu ngerasa lawan bicara kamu gak mendengarkan dengan baik apa yang lagi kamu bicarakan?

Nah, hal ini juga berlaku buat kamu coba yuk sedikit demi sedikit jadi pendengar yang baik. Bisa dengan kasih eye contact pas lagi ngobrol, gak sambil main handphone, dan nanya hal yang ingin kamu tahu.

Dengan begini lawan bicara kamu akan sangat merasa dihargai. Hal baik ini juga akan berguna buat kamu pas lagi ngelamar kerja atau interview, lho. Bisa jadi nilai plus karena punya attitude yang baik.

4. Punya Tim Yang Saling Mendukung Itu Penting Banget!

Mendukung sesama perempuan
Via freepik

Terakhir punya supporting system itu penting banget! Cari lingkungan yang sehat dan tim tukar pikiran yang cocok. Untuk meraih kesuksesan, kamu tetap butuh teman yang kasih saran dan kritik membangun terhadap kekurangan kamu.

Dengan begini kamu jadi gak akan merasa paling hebat dan selalu tetap rendah hati. Ketika kamu udah mencapai kesuksesan, merayakan bareng mereka adalah salah satu hal paling bahagia!

Udah gak jaman sesama perempuan buat saling menjatuhkan yang ada malah membuat diri gak berkembang dan tambah gak percaya diri. Waktunya buat mendukung sesama perempuan, sebarkan energi positif dan raih kesuksesan bareng-bareng!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: