Daripada Rebahan, Yuk Latih Diri dengan Bikin 6 Kerajinan Tangan Ini

Lagi social distancing gini, bawaannya jadi pengen males-malesan terus gak sih? Padahal meskipun cuman diem di rumah, bukan berarti gak ada satu pun kegiatan menarik yang bisa dicoba, kan? Nah, supaya kamu tetap produktif, membuat kerajinan tangan bisa jadi aktivitas yang cocok buat kamu, lho.

Gak usah takut gagal, mulai aja dulu dengan 6 kerajinan tangan yang simple di bawah ini. Yuk, dicoba!

1. Bebas Berkreasi Dengan Membuat Kolase Cantik

kerajinan tangan
https://www.pinterest.com/Upcyclist

Akhir-akhir ini, banyak orang yang tertarik untuk belajar membuat kolase, lho. Selain mudah, membuat kolase juga gak perlu terpacu dengan pola tertentu sehingga kamu bebas bereksperimen sesuka hati. Kamu cuman perlu gunting, lem, kertas dan majalah untuk membuat kolase yang cantik. Simple banget, kan?

2. Membuat Rajutan Untuk Menunjukkan Kasih Sayang

https://www.pinterest.com/LoveCrafts

Merajut jadi salah satu kerajinan tangan yang populer di kalangan wanita, apalagi di negara Jepang. Biasanya, mereka akan mulai merajut saat ada waktu luang atau untuk membuat hadiah spesial bagi orang tercinta, seperti baju, syal, sarung tangan, dsb. Untuk belajar kerajinan tangan ini, kamu bisa meminta bantuan dari ahlinya atau melihat tutorial di youtube.

3. Ciptakan Tren Baru Dengan Menyulam

kerajinan tangan
https://www.pinterest.com/AndOtherAdventures

Menyulam sudah jadi kerajinan turun temurun di setiap masanya, lho. Bahkan, di zaman modern seperti sekarang, banyak tren fashion yang memakai teknik menyulam, seperti t-shirt dan celana jins. Untuk belajar menyulam, kamu cuman perlu konsentrasi penuh dan mengembangkan pola yang ada untuk menghasilkan kerajinan tangan yang indah.

4. Belajar Mengendalikan Emosi Dengan Menenun

https://www.pinterest.com/TamarThings

Akhir-akhir ini, kamu sering merasa emosional? Kalau iya, kamu bisa mencoba kerajinan menenun untuk menstabilkan emosimu, lho. Saat menenun, kamu akan membutuhkan ketekunan dan konsentrasi yang penuh. Lama kelamaan, kamu bisa merasakan perubahan dalam dirimu yang lebih rileks dan tenang. Bagus banget deh buat healing!

5. Melatih Konsentrasi Dengan Membuat Manik-manik

kerajinan tangan
https://www.pinterest.com/VincePerry

Buat kamu yang sering kesulitan untuk fokus, belajar kerajinan tangan yang satu ini bisa jadi latihan yang pas buat kamu! Dibandingkan kerajinan yang lainnya, manik-manik memiliki ukuran yang lebih kecil tapi tetap terlihat menarik. Biasanya, kerajinan tangan ini sering dipakai buat bros baju, pin tas, perhiasan, bahkan sampai jepit rambut, lho.

6. Membuat Tembikar Untuk Mempercantik Ruangan

https://www.pinterest.com/PigeonToe

Tembikar adalah kerajinan tangan yang berbahan dasar tanah liat. Oleh karena itu, supaya rumahmu gak berantakan, lebih baik kamu mengerjakannya di studio khusus atau ruangan kosong. Meskipun membuatnya cukup sulit, tapi membuat tembikar bisa memberikan efek relaksasi dan kesenangan. Apalagi, hasil akhirnya yang cantik bisa dipakai untuk menghias rumah, lho.

Diem di rumah bukan berarti kita gak bisa melakukan aktivitas apapun. Apalagi, di situasi seperti sekarang, kita pasti bakal gampang jenuh. Jadi, supaya hari-harimu tetap berwarna, yuk buat kerajinan tangan di atas! Kalau perlu, ajak keluargamu juga yah!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: