Berharga, 4 Poin Ini Jadi Alasan Kenapa Menjadi Perempuan Itu Membanggakan

Apa yang kamu banggakan karena terlahir sebagai seorang perempuan? Kalau ngomongin suka dan dukanya pasti banyak banget, ya? Menjadi perempuan itu gak bisa dianggap enteng, lho

Yes, menghargai sesama perempuan itu wajib banget. Udah seharusnya kita saling mendukung satu sama lain Emang kenapa harus begitu, sih? Coba deh, baca 4 alasan ini yang akan membuka pikiran kamu kalau perempuan itu begitu berharga.

1. Ibarat Anggota Tubuh Perempuan Itu Jantung Dari Sebuah Keluarga

Via freepik

Pernah ngerasa gak, kalau kehadiran perempuan di tengah keluarga itu berharga banget? Ibaratnya keberadaan perempuan di rumah itu kayak jantung yang jadi pusat seluruh aktivitas keluarga. Kenapa bisa kayak gitu? Kita bisa lihat contoh kecilnya dari Ibu kita sendiri. Gimana coba, kalau lagi gak ada beliau? Rasanya rumah hampa. Gak ada tuh makanan yang rasanya enak dan sama kaya masakan Ibu, yang bisa nenangin kamu kalau lagi galau atau sedih. Belum lagi keahliannya yang bisa nemuin barang yang “ilang”. Siapa yang gak bangga?

2. Secara Intuisi Perempuan Akan Saling Mendukung Perempuan Lainnya

Via freepik

Girl power! Kalau ditanya masalah kekompakan, pasti para perempuan gak ada lawannya. Mereka selalu hadir di acara penting hidup kita, menyiapkan surprise buat ulang tahun, anniversary bahkan siapa yang selalu siap jadi bridesmaid pas kita nikah? Perempuan jagonya. Mereka selalu mendukung dan menolong pas kita lagi butuh. Apalagi kalau udah curhat, walaupun seringnya ikutan nangis, tapi duh paling pinter deh, ngasih saran.

3. Punya Perasaan Yang Sensitif Maka Bakal Bersikap Protektif Terhadap Orang Yang Disayang

Via freepik

Beda sama pria yang lebih menggunakan logika, perempuan dianugerahi empati lebih besar agar bisa lebih menggunakan perasaan. Makanya gak heran mereka bisa sangat sensitif kalau udah nyangkut orang yang disayang. Bahkan gak segan buat maju paling depan buat ngelindungi keluarga, atau sahabat yang disayang.

4. Perempuan Juga Punya Tanggung Jawab Yang Berat Di Keluarga

Via freepik

Peran sebagai perempuan juga gak segampang yang dikira orang kebanyakan, lho. Kita juga punya tanggung jawab yang lumayan berat di dalam keluarga yaitu memastikan semua keperluan dan ketenangan anggota keluarga udah terpenuhi. Entah itu sebagai Ibu rumah tangga atau Ibu bekerja. Mereka harus bisa bagi waktu agar semua pekerjaan di rumah maupun di kantor bisa selesai. Time management waktu penting banget buat dikuasai. Belum lagi kalau anak lagi butuh sesuatu. Hebat banget, ya?

Udah bukan saatnya lagi buat saling menjatuhkan, tapi justru harus saling menghargai. Terlepas kita memilih sebagai perempuan karir, ibu rumah tangga, maupun relasi antar anak dan ibunya. Sudah sepatutnya kita saling mengasihi bukan?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: