Jangan Cuma Ingin Kurus, Ingat 5 Hal Ini Juga Biar Diet Sehat Kamu Sukses

Apa sih yang jadi alasan kamu buat melakukan diet? Setiap orang pasti punya alasannya masing-masing. Entah itu karena gak percaya diri sama ukuran badan, ada masalah kesehatan, atau emang karena ingin hidup lebih sehat aja. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan diet dengan cara yang salah. Niatnya biar badan bisa sehat dan langsing malah jadi menyiksa diri sendiri. Biar diet sehat jamu lancar, jangan asal-asalan menerapkan pola diet dan selalu ingat untuk menerapkan 5 hal ini ya

1. Kesehatan Kamu Itu Investasi

Via freepik

Kesehatan itu mahal, makanya gak salah kalau jaga kesehatan itu dibilang salah satu bentuk investasi. Gimana nih, biar investasi ini berjalan baik? Kamu bisa mulai dari memberi makanan sehat untuk tubuh kamu sendiri.

Boleh diet tapi yang sehat, nyiapin makanan sehat gak lebih dari 15 menit kok. Gak ada salahnya kan, meluangkan waktu sebentar buat masa depan kamu? Kalau badan tetap sehat, kita juga jadi lebih bisa untuk melakukan kegiatan atau capai goal yang kita punya.

2. Usahakan Lebih Banyak Makan Makanan Yang Dimasak Daripada Yang Mentah

Via freepik

Banyak orang yang berpikir kalau diet yang sehat itu harus lebih banyak makan makanan atau sayuran mentah. Hal ini gak sepenuhnya salah, tapi diusahakan jangan terlalu banyak.

Kenapa? Memang makanan mentah lebih rendah kalori dan gampang ngebantu buat nurunin berat badan, tapi mereka juga susah untuk dicerna. Jadi kalaupun kamu gak suka makan makanan atau sayuran mentah gak perlu dipaksa, ya. Kamu bisa memasaknya terlebih dahulu.

Tambahkan sedikit seasoning juga gak ada masalah. Kalau mau diet lebih sehat mungkin kamu bisa mengukusnya daripada dimasak dengan digoreng.

3. Fokus Ke Apa Yang Harus Kamu Makan, Bukan Yang Gak Bisa Kamu Makan

Via freepik

Banyak orang yang males diet gara-gara banyak pantangan makanan yang gak bisa dimakan. Ya siapa sih, yang bisa nolak junk food atau mie instan?

Tapi kalau mikirin berapa banyak makanan yang harus dihindari emang gak ada habisnya, lho. Yang ada buat kamu jadi malas dan stres jalanin diet sehat kamu.

Daripada fokus yang gak bisa dimakan, coba alihkan ke makanan apa aja yang bisa kamu makan. Banyak kok, makanan sehat dan enak yang bisa kamu makan, dengan begitu kamu jadinya gak merasa tertekan jalani diet ini.

4. Ingat Selalu Rajin Buat Minum Air Putih

Via freepik

Jangan pernah lupa buat selalu minum air putih! Asupan cairan yang cukup bisa membantu menurunkan berat badan dan bikin tubuh terasa lebih fresh. Minimal minum 2 liter perhari dan hindari minum minuman bersoda terlalu sering. Kamu juga bisa buat infused water untuk mendetox tubuh kamu.

5. Terakhir, Fokuskan Diet Kamu Buat Hidup Lebih Sehat Bukan Hanya Biar Bisa Kurus

Via freepik

Ingat dalam menjalani diet yang penting adalah kesehatan kamu, masalah badan jadi langsing itu bonus. Kalau kamu terlalu terfokus pada penurunan berat badan yang ada jadi lebih tertekan dan stres. So, ingat diet bukan cuma masalah fisik tapi mental juga.

Diet sehat emang kadang bikin ‘nyiksa’, tapi kalau dilakukan dengan benar dan dengan pola pikir yang santai, semua usaha kamu bakal keliatan hasilnya, kok. Intinya tubuh sehat yang kamu mau harus dicapai bertahap dan gak bisa instan. 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: