Gak Gampang Rusak, Gini lho 4 Cara Merawat Heels Biar Tetap Bersih dan Awet

Siapa yang suka banget pakai sepatu model heels? Alas kaki yang biasa dipakai buat acara formal ini emang cantik banget ya, kalau lagi dipakai? Meskipun kadang buat kaki jadi lebih pegal, tapi banyak juga nih perempuan yang betah pakai heels untuk ngantor. Berbeda sama jenis sepatu lainnya, heels ini perawatannya harus ekstra hati-hati. Soalnya kalau keseringan dipakai, haknya bisa gampang rusak atau bahkan lepas. Duh, sayang banget kan? Tapi bukan berati heels ini perawatannya susah, lho. Terus gimana cara merawat heels dengan baik, ya?

1. Pakai Rubber Heels Lift

Via freepik

Bagian dalam heels kebanyakan terbuat dari bahan plastik. Jadi kalau keseringan dipakai, lama-lama lapisan tersebut bakal hilang atau lepas yang akhirnya lebih susah buat diperbaiki. Terus harus gimana, dong? Eits, tenang kamu bisa pakai rubber heels lift atau yang biasa kita sebut karet atau sol sepatu bagian dalam. Rubber ini membantu biar bagian dalam heels agar tetap awet, karena gak bergesekan langsung dengan kaki. Selain itu juga sepatu kamu jadi lebih nyaman buat dipakai, lho.

2. Ada Baret di Sepatu Kamu? Pakai Alkohol Aja Buat Menghilangkannya

Via freepik

Suka sebel gak sih, kalau heels kesayangan kita ternayata ada baretnya? Entah itu karena gak sengaja atau kena barang yang tajem kayak batu pas jalan, sekarang kamu bisa bernafas lega kareba sudah ada solusinya. Coba hilangkan pakai alkohol. Cukup tuangkan atau semprot ke kain yang bersih, terus usapkan deh ke bagian yang kena baret.

3. Cara Jalan Juga Ngaruh Buat Kondisi Heels Kamu, Jadi Usahakan Jalan Pelan-Pelan Aja, ya

Via freepik

Cara jalan juga berpengaruh lho buat keadaan heels kamu. Kalau bisa, usahakan untuk selalu jalan dengan santai dan jangan terburu-buru. Ingat, jangan terlalu dihentak banget. Hindari juga jalanan yang gak mulus, karena bisa ngerusak bagian bawah sepatu.

4. Jangan Asal Lepas Sehabis Pakai Heels!

Via freepik

Terakhir, tahu sih pakai heels tuh pegel banget dan rasanya pingin buru-buru lepas pas sampai rumah. Tapi jangan asal lepas aja ya, apalagi sampai ngebuka sepatu dengan paksa. Buka dengan pelan, terus taruh lagi di tempat sepatu dengan rapi. Kalau habis banyak bergerak di luar ruangan, jangan lupa dibersihin dulu heels-nya biar gak ada kotoran yang nempel.

Dengan melakukan 4 cara merawat heels di atas sepatu kesayanganmu akan lebih awet dan tentunya bersih. Selama masih bisa dirawat dan bagus, kenapa harus beli yang baru lagi?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: