Fokus, Fokus, Fokus! Prioritaskan 5 Hal Berikut Ini Dalam Hidup Supaya Hati Lebih Damai

Sebagai manusia biasa, kita juga punya limit dalam beraktivitas. Kita nggak bisa mengiyakan semua hal untuk dilakukan. Makanya membuat daftar beberapa hal yang harus diprioritaskan itu perlu banget, loh. Jangan memaksa melakukan segala hal bila memang kamu nggak bisa buat memenuhinya. Cukup fokus pada 5 hal yang bisa kamu iyakan berikut ini. Hati lebih damai dan bisa terhindar dari stres:

1. Memanfaatkan Waktu Luang Untuk ‘Me Time’

via pexels.com

Sepanjang waktu menyediakan diri untuk orang lain bikin kita jadi kehilangan diri sendiri. Ketika kesempatan untuk melakukan me time datang, manfaatkan dengan baik, deh. Lakukan hobi yang kamu suka! Kamu juga bisa merawat diri dengan pergi ke tempat facial dan semacamnya. 

2. Memulai Hari dengan Hal-Hal Positif

Via Freepik

Supaya hati lebih damai, kamu wajib banget untuk membiasakan diri memulai hari dengan sesuatu yang positif. Cobalah mendahulukan olahraga dibanding scrolling media sosial. Kamu juga bisa mandi lebih awal agar tak terlambat sampai di kantor. Sedikit perubahan positif pada kebiasaanmu akan membantu hati menjadi lebih tenang. 

3. Merayakan Kebahagiaan Kecil

via pexels.com

Kebahagiaan kecil tentu saja boleh banget buat dirayakan. Ketika kamu meraih sesuatu, syukuri saja dengan mengadakan perayaan kecil. Nggak harus heboh-heboh banget buat merayakannya. Kamu bisa banget membeli makanan yang kamu suka atau pergi ke bioskop buat nonton film favorit.

4. Peduli Pada Kondisi Tubuh Kamu

via pexels.com

Setelah berjibaku dengan banyaknya aktivitas, tubuh kita bakalan menemui limit energi. Di kondisi ini, badan yang capek akan mengirim sinyal ke otak. Seringnya sih, kita suka abai dengan kondisi tubuh ketika lelah. Akhirnya, kita memaksa diri buat lanjut beraktifitas. Jangan biasakan untuk abai dengan kondisi tubuh ya! Ketika lelah melanda, cobalah untuk beristirahat sebentar. 

5. Membeli Barang-Barang yang Memudahkan Hidupmu

via pexels.com

Berhenti melakukan pemborosan! Namun, beda cerita ketika kamu mengeluarkan sedikit uang untuk membeli beberapa benda yang memudahkan pekerjaan. Ketika suatu benda tersebut amat bagus buat investasi masa depan, silahkan penuhi. Contohnya nih, kamu bisa membeli mouse terbaru untuk membuat pekerjaan design lebih cepat. 

Udah deh, jangan pernah ragu buat belajar memprioritaskan 5 hal di atas demi kebaikan kamu. Selain bikin hati lebih damai, kamu juga bakal merasakan banyak kemudahan dalam hidup. Mau mulai mencoba 5 hal di atas dari kapan nih? Yuk belajar untuk membiasakan diri!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: