Jangan Ambil Hati 4 Pikiran Pemicu Rasa Minder di Tempat Gym Ini, Terus Semangat Olahraga Ya

Pergi ke tempat gym demi mencapai resolusi tubuh yang lebih sehat adalah hal menyenangkan untuk dicoba. Lingkungan gym membuat kamu lebih termotivasi dalam berolahraga ketimbang workout sendirian di rumah. Sayangnya, nggak semua orang bisa melakukannya merasa cemas melihat orang-orang yang berlatih di tempat gym. Bisa karena minder melihat orang lain lebih giat berlatih, tubuh orang lain yang udah mulai ‘jadi’, dan sejenisnya. Jangan biarkan ini terus terjadi, yuk. Mending singkirkan anxiety ini dengan berhenti berpikir hal-hal berikut:

1. “Aku Tuh Nggak Bisa Melakukan Plank dan Sejenisnya”

Via freepik.com

Kalau kamu masih juga nggak pede untuk melakukan gerakan tertentu misalnya plank, bawa santai aja. Justru, menurut sebagian besar personal trainer, memaksa diri untuk melakukan sebuah gerakan ketika seseorang belum siap justru bikin efek buruk. Kesiapan tubuh masing-masing orang juga berbeda untuk melakukan olahraga tertentu. Solusinya sih, kamu bisa lakukan olahraga lain dengan manfaat yang sama baiknya dengan plank.

2. “Tubuhku Nggak Fleksibel Seperti Orang Lain”

Via freepik.com

Sering mengalami workout anxiety ketika melihat orang lain bisa meregangkan tubuh dengan baik? Jangan panik deh. Banyak banget orang dengan masalah yang sama. Perlu diketahui juga kalau fleksibilitas tiap orang nggak bakalan sama. Makanya, wajar banget kalau kamu belum bisa melakukan peregangan dengan baik layaknya orang lain. Kuncinya kamu harus fokus dengan diri sendiri. Berlatihlah melakukan peregangan di rumah sambil menonton tutorial di Youtube.

3. “Orang Lain Berhasil di Kelas Ini, Sementara Aku Nggak”

Via freepik.com

Sering merasa minder di suatu kelas gym karena kamu nggak bisa mengikuti instruksi pelatih? Udah deh, mulai sekarang ubah mindset kamu. Kelas gym adalah kelas di mana ada banyak orang dengan permasalahan yang sama. Kamu seharusnya bisa mengatasi workout anxiety ini dengan cara berbaur dengan orang lain. Sering-seringlah ngobrol dan temukan permasalahan yang sama mengenai kelas. Kamu bakalan lebih tenang karena ternyata ada banyak banget anggota lain dengan keluhan yang sama. 

4. “Aku Pasti Kelihatan Jelek Dan Kuper Banget Sama Alat-Alat Gym”

Via freepik.com

Kamu pendatang baru di tempat gym? Belum pernah ke gym sebelumnya? Ada saatnya kamu pasti merasa terlihat kuper karena nggak mengenal alat-alat gym tertentu. Ini sebenarnya wajar banget kok! Senior di tempat gym yang sudah berkunjung berbulan-bulan lamanya pastilah juga pernah jadi newbie seperti kamu. Harusnya sih, workout anxiety ini bisa kamu atasi dengan lebih percaya pada diri sendiri. 

Apakah kamu pernah alami workout anxiety dan merasakan kondisi diatas? kalau iya, yuk coba buat atasi dulu. Percaya aja dengan selalu berusaha positive thinking. Perlahan tapi pasti, kamu pasti bisa melaluinya. Yuk Semangat berolahraga!

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: