Perempuan Mesti Berani Mendobrak 5 Batasan Ini Kalau Mau Sukses Di Luar Zona Nyaman

Untuk menjadi perempuan yang sukses, gak jarang kita mesti bergerak ke luar zona nyaman. Entah dalam hal pendidikan, karir, bahkan percintaan. Ini penting karena terlalu lama berada di posisi yang itu-itu aja cenderung bikin potensi kita stuck. Tapi beralih ke zona baru enggak semudah mengucapkannya, lho. Seringkali rasa nyaman yang udah nancep di rutinitas menjadi penghalang buat mencoba sesuatu yang berbeda. Kamu ngerasa kayak gitu? Tahu gak dengan mendobrak 4 batasan ini kamu bisa jadi sukses luar biasa?

1. Fokus Pada Omongan Orang Lain

Via freepik

Yang bakal terjadi kalau kamu terus menggantungkan diri sama pendapat orang lain adalah kamu gak bakal pernah merasa cukup sama dirimu sendiri. Plus, apa-apa yang kamu lakuin bakal jadi serba salah karena takut dinilai orang. Gimana mau fokus mengembangkan diri kalau waktu dan energimu habis buat mikirin orang lain?

2. Berusaha Menyelesaikan Semuanya Sendiri

Via freepik

Kebiasaan ini biasanya muncul karena kamu udah super apatis sama bantuan orang lain. Daripada gedeg pas minta tolong malah dicuekin, mending ngerjain semuanya sendirian. Coba pikirkan ulang deh, di dunia ini gak ada manusia yang bisa hidup sendiri. Meski mungkin rasa kecewamu sama manusia udah menumpuk, gak ada salahnya perlahan me-reset ulang ekspektasi kamu dengan mencoba minta tolong lagi. Yakin deh, di dunia ini ada banyak orang baik yang akan mendukung kamu!

3. Lupa Mengapresiasi Diri Sendiri

Via freepik

Kerja terus tapi merasa masih aja kurang berkonstribusi? Merasa gak ada apa-apanya? Eits…. Dobrak pikiran negatif kayak gini. Sekecil apapun yang kamu perbuat tetap lah konstribusi dalam tercapainya sebuah tujuan. Jangan jadi orang yang pelit ngasih apresiasi ke orang lain apalagi sama diri sendiri. Gak harus besar, menghargai upayamu selama ini bisa dilakukan dengan cara kecil seperti makan di restoran favorit.

4. Minder, Minder, dan Minder

Via freepik

Berhenti minder. Keluar dari kamar dan berkacalah. Kamu sosok yang cerdas, menarik, dan baik. Kekurangan yang ada pada dirimu adalah apa yang membuatmu sempurna, bukan untuk dibandingkan dengan orang lain. Jadi ngapain terus-terusan merasa rendah diri sama orang lain? Mending jadiin motivasi biar jadi perempuan sukses masa kini.

Berada di luar zona nyaman akan memberi kamu perspektif baru dalam berbagai hal. Jadi kalau yang terbiasa bekerja kantoran, gak ada salahnya icip-icip dunia freelance sebagai pekerjaan sampingan? Begitupun dalam hal lainnya, teruslah bereksplorasi agar kita makin jadi perempuan sukses. Setuju?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: