Saatnya Perkuat Imunitas, 6 Kebiasaan Hidup Sehat Ini Bisa Kita Mulai Per Hari Ini

Beberapa waktu lalu, mungkin kita masih bisa berinteraksi dengan lebih dari puluhan hingga ratusan orang setiap hari. Di jalan, tempat umum, kampus, transportasi publik, dan tempat bekerja. Tapi dengan isu wabah yang akhir-akhir ini bikin kondisi gak menentu, mau gak mau kita kudu melakukan semua aktivitas dari rumah. Gak perlu panik, menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri adalah hal utama yang perlu dilakukan. Dan untuk memulainya, kita bisa melakukan gerakan kebiasaan hidup sehat ini dari rumah, kok.

1. Jadikan Mengkonsumsi Sayur dan Buah Kewajiban

Via Freepik

Bagi sebagian orang, mengkonsumsi sayuran menjadi tantangan tersendiri. Entah karena gak terbiasa dari kecil, atau merasa sayuran memiliki rasa yang aneh. Apalagi untuk jenis-jenis sayur yang kurang familiar, ya. Kalau masih terasa eneg, kita bisa mengakalinya dengan menjadikannya snack hingga hidangan penutup mulut. Olah saja menjadi jus, es krim, es buah, rujak, dan aneka dessert penggugah selera lainnya. Kalau kamu mengawalinya dengan cara menyenangkan, dijamin akan suka seterusnya, nih.

2. Jangan Mager, Naik Turun Tangga Biar Lebih Sehat

Via Freepik

Kalau kita kesulitan mengatur waktu hanya untuk olahraga ringan setiap harinya, opsi naik turun tangga di rumah wajib kamu coba mulai hari ini, ya. Buat tubuhmu bergerak dan berkeringat agar lebih bugar, yuk. Kalau gak ada tangga, kamu bisa mengakalinya dengan naik turun kursi kecil. Lumayan bikin tubuh berkeringat, lho.

3. Tidur yang Cukup Agar Tidak Terburu-Buru

Susah konsentrasi di kampus atau kantor? Berkali-kali menguap padahal udah cuci muka? Coba yuk, biaskan tidur cukup di malam hari. Badan akan terasa bugar di pagi hari dan gak gampang letoy gitu aja, loh. Kita juga lebih banyak punya waktu jadi gak keburu-buru karena bisa bangun lebih pagi. Gak akan ada drama lagi ponsel ketinggalan dan lupa kunci pintu rumah.

4. Ganti Minuman Manismu dengan Minuman Sehat dari Apotik Hidup

Minum soda, kopi, dan minuman manis lainnya memang bikin candu di lidah. Tapi efeknya buat kesehatan berkebalikan sama rasanya, nih. So, di tengah kondisi global yang lagi gak terlalu bersahabat kayak gini, saatnya mengganti minuman kamu jadi yang lebih sehat. Misalnya aja jahe hangat, jamu, dan wedang uwuh panas. Anget di badan dan bikin tidur lebih berkualitas.

5. Sebelum Stres Datang, Rilekskan dengan Yoga

Via Freepik

Pikiran uring-uringan dapat membuat tubuh melemah dan drop. Tidak hanya merawat kesehatan secara fisik, kesehatan mental juga perlu kita jaga. Sekarang kita kelola rasa panik yang tiba-tiba datang dengan lebih rileks dan tenang. Olahraga yoga juga bisa kita lakukan saat menstruasi, loh. Buat emosi jadi lebih stabil dan terjaga.

6. Perkuat dengan Konsumsi Madu Secara Rutin

Via Freepik

Madu memiliki manfaat sebagai anti oksidan dan penguat imun tubuh yang baik. Rasa manisnya yang alami bisa dijadikan pelengkap pada makanan dan minuman. Mau menikmati madu dengan cara menyenangkan? Seduh secangkir teh herbal dan lengkapi dengan dua sendok teh madu. Cocok untuk dikonsumsi saat bersantai di sore hari.

Bukan dari orang lain, bangun kebiasaan hidup sehat perlu dimulai dari diri sendiri dulu. Cintai diri sendiri dengan membuat tubuh selalu sehat dan terjaga, yuk. 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: